November, Ada Batam International Fashion & Food Festival 2016

578

 

WARTAKEPRI.co.id – Menjelang akhir tahun ini, sebuah even wisata bertajuk Batam International Fashion and Food Festival akan digelar November 2016.
Kegiatan utama adalah pagelaran mode dan desainer yang dipadu dengan festival kuliner.
Dengan sendirinya, target wisatawan lokal dan mancanegara akan datang ke Kota Batam.
“Kami siapkan acara itu bulan November 2016, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Kami berharap semua bisa terlaksana dengan baik dan meriah, karena kami harus terus ikut menjaga atraksi di Batam yang juga sebagai pintu masuk wisatawan ke tanah air kita,” ujar Juru Bicara Panitia Pelaksana, Christine Besinga dalam rilis yang diterima detikTravel, Sabtu (16/7/2016).
 
Acara ini digelar karena dorongan promosi untuk Indonesia agar masyarakat international maupun ASEAN semakin kepincut dengan fashion dan kuliner nasional.

“Jelas event ini akan menjadi perhatian mancanegara, khususnya ASEAN akan produk fashion dan kuliner Indonesia. Industri kreatif yang menopang pariwisata makin hidup, sektor pariwisata juga semakin bergairah, ujungnya pendapatan masyarajat ikut terkatrol,” ujar Christine.

Acara ini akan diikuti oleh designer-designer dari Jakarta, dari Riau juga beberapa dari Malaysia dan Singapura. Designer-designer dari Jakarta yang sudah dipastikan hadir adalah Rudy Chandra, Erdan,
Audy Defrico, Thomas Sigar, Sonny Muchlison, Feronica Kristoofer, Yunita Harun, Fika Siregar, Yoyok Prasetyo, Rasyd Salim, Andy Saleh, Anggia Mawardy.

Bukan hanya fashion, Christina memaparkan bahwa nantinya akan ada pesta kuliner dari Batam. Semua makan khas Kepri terutama Batam akan disajikan bersamaan dengan acara tersebut.
 
Kegiatan yang akan dilaksanakan juga variatif dan menarik. Dalam rentetan acara akan ditampilkan fashion show, talkshow, demo hijab, model competition, culture performance, bazaar, exhbition, bazaar kuliner dan festival aneka makanan Indonesia.

“Semuanya menjadi satu beratraksi dan harus memukau wisatawan,” ujarnya.

Target pasarnya, selain turis lokal, tapi juga turis luar negeri. Terutama wisman dari negara tetangga yaitu dari Malaysia dan Singapura. (detik)
Honda Capella

FANINDO