Jaksa Penjarakan 3 Tersangka Kasus Bansos Honor Guru TPQ 2011 – WartaKepri.co.id
4 views

Jaksa Penjarakan 3 Tersangka Kasus Bansos Honor Guru TPQ 2011





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Tersangka korupsi dana Bansos Batam untuk honor guru TPQ Masjid dan Mushollah di Batam, setelah diperiksa mulai pagi hingga sore maka ketiga PNS Pemko Batam dimasukkan dalam penjara oleh penyidik Kejati Kepri ke Rutan kelas IB Tanjungpinang, pukul 18.15 Wib, Selasa,(19/7/2016).


Ketiga tersangka adalah Abdul Samad (As) merupakan Kasubag Bansos Sekretariat Kota Batam, Junaidi (Jn) selaku Kasubag Kesra Pemko Batam dan Jamiat (Jm) merupakan Ketua Umum Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kota Batam.


Menurut Asisten Pidana ‎khusus Kajati Kepri N. Rahmat SH, menyatakan penahaan ketiganya dilakukan sebagai tindak lanjut proses penyidikan‎ dan penuntutan korupsi dana Banos honor Guru TPQ Batam yang merugikan negara Rp3,9 miliar dari Rp6 miliar nilai alokasi anggaran APBD Batam 2011.


Ketiga tersangka diperiksa sebagai dengan didampingi pengacaranya. Sebanyak 30 lebih pertanyaan yang kami lontarkan dan saling konfirmasi antara tersangka satu dengan yang lain.
” Disamping itu ada juga saksi lain seperti pegawai Kakanda dan saksi dari kecamatan yang diperiksa,” ujarnya.

Saat akan ditahan, Penasehat hukum tersangka minta ditangguhkan namun ketiganya tetap kita tahan.
Ketiga tersangka dalam keadaan sehat serta juga kondisinya sangat baik dan kooperatif dalam menandatangani surat penangkapan dan penahanan. (nikson)


PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

4 views