Sejumlah Pasien Keluhkan Kebersihan di Puskesmas Tanjungpinang

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG– Keluhan orang tua pasien terhadap kebersihan Toilet di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjungpinang di Jalan Ir. Juanda Kota Tanjungpinang.

Orang tua pasien mengatakan,ketika membawa anaknya  berobat kaget melihat kondisi toilet Puskesmas kotor dan menimbulkan bauk busuk di saat sang anak ingin buang air kecil.

“Sangat di sayangkan bangunan baru yang di resmikan sekitar 6 bulan ini tapi tidak dijaga kebersihannya,” Ucap orang tua pasien yang engan namanya edi sebutkan,Jumat (29/7/2016).

Dia juga mengatakan ada pasien yang lain mengalami hal yang sama di saat ingin buang air kecil, hingga membeli air mineral gelas untuk buang air kecil di karenakan keran air tidak berpungsi dan tidak adanya persedian air di Puskesmas Pancur.

Menurut keterangan petugas kelinik Bersalin Puskesmas Pancur mengatakan bahwa petugas kebersihan sedang cuti.

“Bapak-bapak yang biasanya membersihkan puskesmas lagi cuti bang,” kata petugas bersalin.

Kepala Puskesmas Pancur, dr.Lisa R Liantuti, saat dihubungi melalui petugas Klinik Bersalin meminta media ini datang lagi pada hari senen.

“Kata beliau hari senin bisa dijumpai beliau besok mau ke Batam,”ucap petugas Klinik Bersalin lagi.

Dari hasil pantaun langsung media ini memang terlihat toilet umum lantai satu untuk pasien semuanya begitu jorok bahkan masih ada kotoran manusia di dalam lobang closed dan tidak adanya persedian air.

Uniknya lagi, Toilet Khusus karyawan terkihat begitu bersih dan keran airnya berpungsi mengeluarkan air.(Yansyah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG