3 Nama Terduga Teroris Kelompok "Khatibah" GR yang Diamankan Densus 88 di Batam – WartaKepri
50 views

3 Nama Terduga Teroris Kelompok “Khatibah” GR yang Diamankan Densus 88 di Batam

Warta Pengrebekan Teroris di Batam foto Facebook Rauf Utami 2

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Proses penggrebekan dugaan teroris di Komplek Mediterania Batam merupakan operasi gabungan yang ternyata dimulai oleh Tim Densus 88 dan Polresta Barelang sejak pukul 06.45 WIB, Jumat (5/8/2016)

Dalam laman Kompas.com, ternyata polisi mengamankan enam pria, dan Mereka diduga terlibat jaringan teror Bahrun Naim, anggota kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) asal Solo, Jawa Tengah.

Para pria itu ditangkap terpisah di beberapa tempat di Batam. ES, T, dan GRD ditangkap di kawasan Batam Centre. Adapun TS ditangkap di kawasan Nagoya. Adapun HGY dan MT ditangkap di kawasan Batu Aji.

Polisi menerjunkan beberapa regu Densus 88 untuk menangkap para pria itu. Penangkapan dimulai terhadap ES di dekat kawasan industri Panasonic.

Setelah menangkap ES, polisi mengejar lima orang lainnya. Penangkapan terakhir dilakukan terhadap GRD di rumahnya di Perum Taman Mediterania Blok FF/9.

Sementara itu, informasi yang diterima WartaKepri melalui layanan WA menjelaskan kalau kelompok ini diberi nama Khatibah GR. Informasi tidak resmi ini, diterima redaksi WartaKepri dengan nama lengkap dan tempat tinggal yang diamankan.

Berikut isi pesan yang Redaksi WartaKepri terima, yang menjelaskan mendapat informasi ini dari pihak intel.

Dari enam nama ini, ada bernama Nama : GIGIH RD, Umur : 31thn . Suku : Jawa. Pekerjaan : Karyawan Pabrik. Alamat : Perum Mediterania Blok FF1  Waktu Pengambilan : 07:21 WIB. Lokasi pengambilan : jln Daeng Kamboja, Batam Center.

Nama kedua adalah HADI GY, Umur :20 thn Suku : Melayu, Pekerjaan : Pegawai Pabrik Alamat : Komplek Taman Carina Blok 27 No19, Batu Aji, Waktu Pengambilan : 07 : 53 WIB. Lokasi pengambilan : jln Brigjen Katamso, Batu Aji. Ditangkap bersama dengan HADI,

Nama ketiga adalah  TEGAR S Umur : 19 thn, Suku : Jawa. Pekerjaan : Pegawai Pabrik. Alamat : Komplek perumahan Taman Batuaji Indah Waktu Pengambilan : 07 : 53 WIB Lokasi pengambilan : Jalan Brigjen Katamso Batuaji.

Bersambung: (dedy swd/WA Andi P)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA