BNN Tanjungpinang Amankan 80 Kilo Sabu, 120 Ribu Ekstasi dan Satu Bandar Tewas – WartaKepri
50 views

BNN Tanjungpinang Amankan 80 Kilo Sabu, 120 Ribu Ekstasi dan Satu Bandar Tewas

Warta BNN di Tanjungpinang

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co id,  TANDJUNGPINANG – Kepala BNN Jakarta Deputi pemberantasan Narkoba Irjen pol Arman Depari secara resmi menjelaskan hasil penangkapan bandar Sabu yang dilakukan tim BNN di Kantor BNN Kota Tanjungpinang, Jln Sengarang, Jumat (5/8/2016).

Irjen pol Arman Depari mengatakan, bandar sabu yang dibekuk di Jalan Gatot Subroto pada, Kamis (4/8/2016) merupaka barang sejenis sabu ini dibawa dari Malasia Johor.

 TKP Tersangka Bandar Sabu Loncat dari Ruko di Tanjungpinang
TKP Tersangka Bandar Sabu Loncat dari Ruko di Tanjungpinang

Dalam kronologisnya, barang bukti dibawa ke Sugi Moro Kabupaten Karimun kemudian melalui Tanjung Batu dan dibawa ke Tanjungpinang dengan menggunakan kapal cepat jenis speed yang disewa pelaku. Ia juga mengatakan sabu akan diedarkan ke Batam, Jakarta, Surabaya dan Makasar.

Adapun barang yang di sita yaitu dua unit mobil diantaranya mobil Feroza warna Hijau BM 1464 dan mobil Escudo warna merah BM 1649 NM. Empat ban serap mobil dan 71 paket sabu yang diperkirakan kurang lebih 80 Kg dan 120.000 butir exstasi dengan berat bruto 100 Kilogram.

Kedua tersangaka yang berinisial ED dan ID akan dibawa ke BNN Pusat, sedangkan tersangaka yang berinisial SUR yang telah melakukan percoban melarikan diri dengan melompat dari ruko lantai 3 di Bengkel Taya Ban Km 5 atas Tanjugpinang meninggal Kamis (4/8/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB di RSUD Kota Tanjungpinang.

” Saya himbaukan kepada masyarakat jika menemukan barang-barang yang mencurigakan atau sejenis sabu harap melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujar Arman.(yansyah).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA