Ada Apa dengan Natuna, Seakan Daerah ini Terkena "Wabah" Bunuh Diri‎ – WartaKepri
23 views

Ada Apa dengan Natuna, Seakan Daerah ini Terkena “Wabah” Bunuh Diri‎

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Berita ditemukan lagi warga Natuna tewas gantung diri makin banyak menimbulkan pendapat masyarakat. Ada yang beragapan salah pergaulan, ada yang menderita sakit hingga adanya isu tumbal orang menuntut ilmu. Namun, sejumlah pendapat dari tokoh Natuna terkait bunuh diri patut juga disimak. ‎

Menruut Indra Yones disampaikan dalam diskusi di Nater Tokoh Minang di Natuna, sebagai orang tua yang punya anak remaja merasa takut dan khawatir dengan kondisi seperti ini.

” Saya rasa bukan hanya agama, praktisi anak juga perlu di perhatikan sekolah kalau perlu tiap sekolah ada psikolognya,” kata Indra Yones.

Metoda pembelajaran anak juga penting jangan sampai mereka terbebani dan stress. Surat edaran dikeluarkan agar memberikan pemahaman terhadap pergaulan remaja, kadang kala persoalan buly membuly menjadi akar persoalan. Ditambah kurangnya penekanan guru terhadap siswa akan arti hidup sehingga pergaulan anak remaja semakin liar.

Pendapat lain dari orang nomor satu di Natuna. Menangapai persoalan ini Bupati Natuna menjawab wartakepri.‎co.id, Minggu (7/8/2016).

Perlu adanya pencerahan dari para Da’i yang ada di Natuna dalam memberikan pengetahuan tentang apa artinya hidup dan pendekatan diri kepada Allah SWT.

” Semua komponen masyarakat harus saling bahu membahu mencarikan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini, jangan sampai saling tunjuk yang paling bertanggung jawab atas rangkaian kejadian selama ini di Natuna,”tandas Hamid.

Sebelumnya, sekitar pada Juli 2016 aksi bunuh diri juga dilakuka oleh pria yang bekerja sebagai kurir di perusahaan JNE di Natuna.

Link: Ari, Warga Batu Kapal Natuna Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar https://shar.es/1ZkUoe lewat @sharethis

Kasus ditutup, karena korban menanggal akibat bunuh diri. Sayangnya, apa motif dibalik aksi bunuh diri belum terungkap di masyarakat.

Masih ditahun 2016, Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah melakukan bunuh diri. Sang pelajar wanita ini, bunuh diri dengan kondisi tergantung di dalam ‎ kamarnya. Padahal, pelajar ini pernah menjadi atlet sepaktakraw Porda Natuna.

Sasilawati Siswi SMA 2 Natuna Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah https://shar.es/1Zk9K6 lewat @sharethis

Dalan catatan Warta Kepri, aksi bunuh diri, Kasim pada Minggu (7/8/2016), merupakan aksi bunuh diri remaja yang ke 8 kalinya di Kabupaten Natuna. Kasim Rudianto pelajar SMA 1 Bunguran Timur yang tengah duduk kelas dua, ditemukan tewas dan diduga melakukan bunuh diri. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Fitria dan Solimin, Minggu (7/8/2016) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Tiga Tahun Terjadi 7 Aksi Bunuh Diri di Natuna, Kemana Peran Pemerintah dan Agama? https://shar.es/1ZkUCL lewat @sharethis

Ada apa dengan negeri bertuah ini. Semoga pihak guru, dinas pendidikan dan bupati mampu mengumpulkan seluruh pelajarnya di Kantor Bupati untuk menjelaskan apa penyebab maraknya aksi bunuh diri di Natuna.

(riky/dedy)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA