Mahasiswa KKN Beri Contoh Peduli Bakau ke Masyarakat Karimun

203
Warta Kepri Mahasiswa tanah bibit bakau

WARTAKEPRI.co.id,  KARIMUN РPeserta KKN REVOLUSI MENTAL 2016 Universitas Maritim Raja Ali Haji( UMRAH ) Tanjungpinang melakukan pengamanan mangrove, sebagai salah satu dari 10 program atau kegiatan yang dilakukan oleh peserta KKN Revolusi Mental di Desa Perayun Karimun.

Penanaman mangrove tersebut berlokasi di RT. 01 RW 04 Dusun II Desa Perayun Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Penanaman mangrove ini bertujuan untuk menciptakan ekowisata mangrove sehingga mampu menarik para wisatawan dari daerah maupun dari luar daerah.

Ketua kelompok peserta KKN Revolusi Mental Desa Perayun Arif Samsudin mengatakan, bahwa kegiatan penanaman ini adalah awal dari pengembangan ekowisata mangrove di Desa Perayun.

” Berharap agar apa yang ditanam oleh mahasiswa mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat penanaman tahap awal ini peserta KKN Revolusi Mental menyediakan bibit mangrove sebanyak 200 batang,” ucap Arif Ketua Kelompok KKN, Senin (8/8/2016) Di saat penanaman mangrove.

Sementara itu Darmawi selaku Kepala Dusun II merespon positive dengan adanya program penanaman mangrove yang dilakukan oleh mahasiswa peserta KKN.

Ia berharap supaya masyarakat memiliki kesadaran diri untuk lebih memperhatikan tahapan pertumbuhan mangrove yang sudah ditanam oleh mahasiswa.

” Supay masyarakat juga sadar bahwa hutan itu tidak boleh gundul dan tidak boleh menebang mangrove sembarangan,” ucap Darmawi pada saat penanaman mangrove. (yansah/rilis)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel