Dua Jam Baru Mobil Kebakaran Tiba di Pasar Berdikari Kijang

Kebakaran di pasar berdikari kijang bintan
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kebakaran di Jalan Pasar Berdikari menghaguskan 26 ruko tersebut yang terjadi sekitar pukul 12,00 WIB baru mulai dipadamkan sekitar pukul 02,00 dini hari. Sedangkan api baru padam total sekitar pukul 06,00 WIB tadi pagi, Selasa (16/8/2016).

Diceritakan Surya, saat kejadian dirinya bangun dan melihat luapan api disalah satu ruko bersebelahan kedai kopi Hawaii di Pasar Berdikari Kijang, Saat itu, api masi melahap 1 ruko dan kemudian merembes kebeberapa ruko sekitarnya.

“Karena tidak ada yang mendengarkan suara saya, saya memukul tiang listrik dengan keras, suara ini yang membuat seluruh warga terbangun dan berusaha memanggil mobil Pemadam Kebakaran (Damkar),” ucapnya.

Meskipun posisi Damkar tidak jauh dari lokasi kejadian yakni tidak jauh dari Kantor Camat Kijang, tapi baru sampai dilokasi kejadian 2 jam berikutnya.

Sementara itu, saksi mata yang berada dillokasi kejadian Meilin yang mengatakan dirinya datang ke lokasi si jago merah mulai membesar tersebut sekitar pukul 1.20 WIB.

“Saat saya sampai dilokasi, saya melihat api sudah besar dan melalap seluruh ruko-ruko itu,” sebutnya sambil menunjukan seluruh ruko yang telah rata dengan tanah itu.

Sementara, Camat Bintan Timur, Hassan saat dikonfirmasi mengatakan, begitu mendapat kabar dirinya langsung turun kelapangan. Suasana malam saat dia datang seluruh warga panic termasuk dirinya.

“Saat itu semua panik, bahkan kami sampai menggedor-gedor pintu bahkan ada warga sampai tendang pintu untuk menyelamatkan penghuni ruko yang masih ada di dalam ruko,” jelasnya.

Meskipun dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa, namun perkiraan kurgian materi diperkirakan mencapai puluhan milliar rupiah. Selain dari baju yang dikenakan dibada oleh para korban, tidak satupun harta benda yang sempat diselamat termasuk barang-barang kecil seperti dompet dan hape.

Berdasarkan data yang diperoleh setelah pihak kecamtan mendata kurang lebih 29 kepala keluarga, 96 jiwa yang menjadi penghuni. Masing masing ada 20 ruko pemilik, 7 ruko disewakan, dan satu ruko kosong. (yansah)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel