Upacara HUT RI ke 71 di Kampus Stisipol Tanjungpinang

Warta Kepri Upacara Bendera di Kampus Stisipol Tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI Ke 71 Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2016).

Ketua pelaksa Juandi mengatakan upacara peringatan HUT RI ini dalam rangka membangkitkan patriotisme Mahasiswa dalam mengisi kemerdekaan.

” Kita ingin Mahasiswa itu selalu mengingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan darah,tenaga dan pikiran,”papar Sekretaris PC PMII Tanjungpinang-Bintan.

PKP EXPO

Upacara yang digagas oleh PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan dan Resimen Mahasiswa (MENWA) Stisipol Raja Haji diikuti oleh perwakilan Perguruan Tinggi di Tanjungpinang dan Organisasi Kemasyarakatan (OKP).

Pembantu Ketua III Stisipol Raja Haji Desrian Efendi MPM selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan Mahasiswa dalam mengisi kemerdekaan harus berperan tiga hal. Pertama mengisi dengan pendidikan.

” Dengan pendidikan akan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Kedua tambahnya, mengisi dengan melakukan berbagai penelitian. Dan ketiga bersama masyarakat mengabdikan diri.

” Pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dengan mengikuti kuliah kerja nyata (Kunkerta) di Kabupaten Bintan yang sudah kita laksanakan,” paparnya.

Ia mengharapkan kepada alumni agar menerapkan tiga hal ini dalam mengisi kemerdekaan, melakukan pengabdian dan pendidikan serta turun kemasyarakat. (yansyah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24