Pemprov Riau Siapkan 4 Ambulans Dalam Meriahkan 17 Agustus 2023

WARTAKEPRI.co.id, Pekanbaru – Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy berharap, masyarakat memasang bendera merah putih di rumah-rumah untuk semarakkan hari kemerdekaan. Dikatakannya, hal ini penting untuk digesa melalui media lokal. Selain pemasangan bendera, masyarakat juga harus dihimbau mengenai rangkaian acara HUT RI ke-78.

“Adakan mobil keliling untuk himbau masyarakat. Adakan juga tayangan khusus melalui RRI atau TVRI. Beritahu tanggal berapa acaranya, lokasi dimana, jam berapa,” ujar Masrul saat memimpin rapat teknis persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Kamis (10/08/2023).

Selain itu Masrul juga ingin menambah semangat hari kemerdekaan dengan gotong royong dan kegiatan bersih-bersih oleh masyarakat.

PKP EXPO

“Ini kan hari kemerdekaan, bisa jadi momen untuk gotong royong dan bersih bersih. Dalam sekali jalan bisa melakukan banyak hal,” terangnya.

Masrul juga meminta pada tim kesehatan agar ada 4 ambulans yang bersiaga karena cuaca yang terik dan panas. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika banyak peserta yang tumbang saat upacara.

“Ini musim terik, panas. Akan banyak yang tumbang nanti. Tapi, mudah-mudahan tidak begitu,” harapnya.

Agenda HUT RI akan dimulai dari tanggal 15 Agustus, diawali dengan acara pertemuan veteran di Gedung Daerah Balai Serindit. Pada tanggal 16 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan paskibraka. Lalu pada malam harinya akan dilaksanakan perenungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kusuma Dharma.

Puncak acara, yaitu tanggal 17 Agustus akan dilaksanakan pengibaran bendera di pagi hari, dan penurunan bendera sore harinya. Malam harinya, akan dilaksanakan kegiatan ramah tamah oleh gubernur dengan anggota purna paskibraka.(Mediacenter Riau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG