Korem 033 Wira Pratama Gelar Festival Layangan Merah Putih di Tanjungpinang 

558

WARTAKEPRI.co.id.TANJUNGPINANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 71, Korem 033 Wira Pratama mengadakan Festival layang – layang merah putih di Lapangan Rimba Jaya Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/8/2016).

Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Fachri , dalam kata sambutannya mengatakan bahwa festival layang – layang ini mempunyai arti yang sangat penting karena mengambarkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

“Kemerdekaan yang kita peroleh bukan melalui hadiah tapi melalui perjuangan pahlawan , Nilai – nilai perjuangan yang telah di buat oleh pahlawan harus selalu dilestarikan,” ucapnya‎

Honda Capella

Lanjut Fachri kegiatan ini juga di dasari oleh kearifan lokal yang ada di Provinsi Kepri dan memang perintah langsung dari Kodam Bukit Barisan untuk mengadakakan acara Festival ini.

“Mudah – mudahan  kegiatan ini dapat berjalan senagaimana mesinya yang sudah direncanakan karena kita berbagi pengetahuan dengan para pelajar bahwa layang – layang ini ada olahraga Tradisional yang harus dilestarikan,” ucap Kolonel Fachri.

Sementata itu Kepala Dinas Kemunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Ridwan Hamka dalam kata sambutan mengatakan terima kasih kepada Korem 033 Wira Pratama selaku penyelenggara acara festival layang-layang.

“Dengan festival layang – layang  ini kita dapat memaknai sebagai ikatan persaudaraan satu rumah satu indonesia,” ucap Ridwan Hamka, (yansyah).

FANINDO