Ada Apa ya? Dirjen Watanas ke Perusahaan Telekomunikasi Asing di Batam

18
Kunjungan Watanas ke Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Kementrian Pertahanan (Watannas) yang di pimpin oleh Laksamana Muda Agus Purwoko mendatangi PT. Asia Cellular Satellite yang berada di Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (26/8/16) pagi.

Menurut informasi, rombongan Watannas tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08.00 wib pagi, dengan pengawalan ketat dari POMAL, rombongan langsung menuju perusahaan satellite yang berada di samping SAM 1 batam itu.

Rapat tertutup pun di gelar di dalam gedung hijau Abu Abu itu. Tampak dalam rombongan Danlantamal IV Provinsi Kepri Laksamana Pertama S. Irawan Se, Danlanal Kota Batam Kolonel Ivong dan beberapa anak muda yang tampaknya ahli di bilang Ilmu Tekhnologi (IT) serta Direktur Inmarsat Erwis Sini Suka.

Rapat yang digelar secara tertutup ini tidak berlangsung lama, lebih kurang satu setengah jam berada di dalam ruang rapat, rombongan Watannas tampak bergegas meninggalkan perusahaan satellite itu.

Sarno salah seorang sekuriti keamanan gedung itu mengatakan, Inmarsat merupakan perusahaan milik Inggris yang sudah berdiri selama 10 tahun di Batam.

” INMARSAT adalah perusahaan Komunikasi Yang berpusat di London Inggris dengan menyewa gedung dari PT. Pacifik Satelit Nusantara sejak tahun sekitar tahun 2006,” pungkasnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Hingga berita ini di publish belum Ada pernyataan resmi dari kementrian Pertahanan terkait kedatangan dewan Ketahanan Nasional itu, apakah kedatangan Watannas ada kaitan nya dengan keberadaan base transceiver station (BTS) milik perusahaan telekomunikasi asing asal Malaysia, Sacofa SDN BHD, di Anambas. (rilis/ded)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH