Wan Samsi Praktekin Cara Menggunakan Life Jaket ke Penambang Pompong

234

WARTAKEPRI.co.id.TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Ka Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi dan Kasatpol PP Irianto Kota Tanjungpinang langsung terjun ke laut Penyengat untuk mencontohkan kepada masyarakat Pulau Penyengat mengapung di laut dengan mengunakan life jacket, Sabtu (27/8/2016) sore.

Wan Samsi mengatakan, ini merupakan contoh bagi masyarakat dan para penambang dengan mengunakan life jacket setidaknya membantu kita bila terjadinya kecelakaan di lau.

“Saya melakukan contoh mengapung di laut biar masyarakat tau dengan mengunakan life jacket kita bisa mengapung apa bila terjadi hal yang tidak di inginkan di saat berkendara pompong di laut,” ucap Wan Samsi.

Lanjutnya, saya sebagai aparat pemerintahan Kota Tanjungpinang harus memberi contoh yang terbaik kepada masyarakat bukan hanya menyampaikan teori saja.

“Saya tidak masalah untuk memberi contoh dengan terjun mengunakan life jecket biar masyarakat tau berapa besar pungsi life jecket untuk membatu keselamatan kita di laut,” ujar Wan Samsi.

Kata Wan Samsi dengan saya uji coba tadi, life jacket yang di berika Bank Indonesia bener layak untuk di gunaka.

“Karena saat saya ngapung di laut tadi terasa ringan dan tidak ada beban, asakan kita pergunakan dengan sesuai dengan petunjuk,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, 80 persen keselamatan di laut kita terjaga, 20 persen lagi kehendak yang Maha Kuasa.

“Kita akan sosialisasi nantinya kepada para penambang pompong bagaimana cara menggunakan life jacket yang bener,” tuturnya. (yansyah).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel