Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Canangkan Hidup Bersih

208
PKK Natuna
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Kabupaten Natuna melakukan roadshow ke kecamatan dan diawali wilayah kecamatan Serasan dan serasan Timur.

Rombongan PKK Kabupaten tiba di Kecamatan serasan dengan menggunakan kapal lawit ,Senin (29/8/ 2016) di sambut antusias warga di pelabuhan Serasan Bersama pengurus Tim Pengerak PKK Kecamatan.

Kegiatan dipimpin Ketua PKK Natuna,Hj.Nurhayati Hamid Rizal, ‎Tujuan kunjungan itu untuk menjalin silaturahmi bersama Tim PKK kecamatan serta sekaligus mendampingi Tim penilai Desa Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kecamatan Serasan dan Serasan Timur.keterangan tertulis yang diterima Wartakepri.co.id, (30/8/2016).


Sebagai ketua yang baru,maka kunjungan itu juga bertujuan sebagai ajang perkenalan antara pengurus PKK kabupaten dengan PKK kecamatan hingga tingkat desa, dan sebaliknya. Tutur Hj.Nurhayati. BA.

“Kita bersama PKK Kecamatan memberikan penilaian mengenai Prilaku hudup bersih dan sehat (PHBS) diambil dari berbagai aspek antaranya, bagai mana cara hidup sehat dan bersih baik dilangsungkan sehari hari maupun disekitar masyarakat.

Lanjut Nurhayati,Tata ruang diperkarangan rumah harus tersedianya tempat sampah layak.

Dalam setiap rumah harus adanya jambanisasi yang layak dan bersih untuk digunakan.katanya.

Nurhayati menghimbau seluruh masyarakat di kecamatan di Natuna diimbau, untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan, hasil dari agenda tersebut tidak hanya sebatas penilaian saja.Tetapi, bagaimana masyarakat dapat menerapkan perubahan perilaku hidup sehat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.

Ketua PKK, mengatakan kunjungan ini yang pertama kali baginya ke kecamatan bersama pengurus kabupaten pasca dikukuhkan.

Usai melaksanakan acara di dua kecamatan Rombongan kembali ke ibukota Ranai, pada selasa 30 Agustus 2016 sore menggunakan kapal sabuk Nuasantara. (rikyrinov)
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel