Conoco Phillips Bantu 70 Unit Lampu Penerangan Jalan di Kepulauan Anambas

Conoco philips di Anambas


WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Conoco Phillips Indonesia Inc. Ltd (CPIIL) bersama mitra kerjanya (kontraktor Blok B) menyerah terimakan 70 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk kurang lebih 20 desa di Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam membantu percepatan pembangunan infrastruktur wilayah operasi Kontrak KerjaSama (KKS) South Natuna Sea Blok B.

Serahterima PJUTS secara simbolis disaksikan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dan CPIIL Vice President Development & Relations, Joang Laksanto.

Kontraktor Blok B memberikan kontribusi 70 unit PJUTS yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Palmatak, Siantan, Siantan Timur dan Jemaja untuk membantu masyarakat setempat menyediakan fasilitas umum dalam penyediaan listrik sebagai kebutuhan primer mereka, setelah makanan pokok dan bahan bakar. Kontribusi ini diharapkan dapat menambah tingkat keselamatan dan keamanan khususnya bagi pengguna pelabuhan desa dan jalan di wilayah tersebut, karena di kabupaten tersebut mengalami kekuranganlistrik, sebagai salah satu daerah terluar negara.

Honda Capella

Dalam pembangunannya, CPIIL, mewakili para kontraktor Blok B, telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, masyarakat dan lembaga nirlaba yang membantu pengembangan proyek energi terbarukan, Yayasan Bina Usaha Lingkungan (YBUL).

Pengembangan program PJUTS inidilakukanmulaiawaltahunini yang memerlukan teknologi dan sumber daya terbarukan karena menggunakan tenaga surya. Teknologiinidipilih karena memiliki beberapa keuntungan, seperti; keramahan lingkungannya, aksesibilitas, kemudahan pemasangandan pemeliharaan yang sederhana yang mana akan menjadi tanggungjawab para peneri mamanfaat.

“Sebagai tetangga korporasi yang bertanggungjawab, melakukan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) merupakan komitmen kontraktor Blok B membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi kami, khususnya wilayah operasi di Propinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan PJUTS ini semoga dapat membantu masyarakat setempat melakukan aktifitas sehari-hari denga naman. Kami berharap para penerima manfaat, dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah, akan dapat memelihara kontribusi ini dalam jangka waktu yang panjang juga,” ucap Joang Laksanto Vice President CPIIL, Rabu (31/8/2016)

Sejak program dilakukan pada awaltahunini, masyarakat setempat yang tinggal di Kecamatan Palmatak dan SiantanTimurtelahme nikmati manfaatdari 50 unit PJUTS yang sudah dipasang padafase I, sedangkan 20 unit lainnya akandipasang menyusul. Saatini, jalan-jalandesa, masjid dan pelabuhan-pelabuhanmenjadilebihterang di malam hari setelah pemasangan bantuan PJUTS ini. Hal ini juga memudahkan para pengguna fasilitas umum. Lebih lagi, seiring denganb erkembangnyapopulasi, kontribusiinidiharapkanakan memberi manfaat kepadalebihbanyak orang yang tinggal di Kabupaten Kepulauan Anambas.(rilis/ichsan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News