Mau Naik Pangkat, Prajurit TNI AL Tes Bahasa Inggris dan Renang

Prajurit Lantamal tes kenaikan pangkat
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sebayak 137 personel militer yang akan diusulkan kenaikan pangkat kala waktu (periode) 01 April 2017 melaksanakan tes kemampuan bahasa Inggris dan keterampilan renang yang diselenggarakan oleh Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (1/9/2016).

Peserta tes tidak hanya berasal dari Mako Lantamal IV saja namun juga berasal dari Fasharkan Mentigi, Lanal Batam, Lanal Ranai, Lanal Tarempa, Lanal Tanjung Balai Karimun dan Lanal Dabo Singkep. Disamping itu ada pula personel yang berasal luarsatuankerja (satker) Lantamal IV yaitudari Rumkital dr. Midiyato Suratani, Satkat Armabar, Satran Armabar dan Satrol Armabar.

Tes bahasa Inggris dilaksanakan di laboratorium bahasa (Labsa) Disminpers Lantamal IV, tim penguji didatangkan langsung dari Kolat Armabar. Tes kemampuan bahasa Inggris merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh prajurit TNI AL untuk dapat diusulankan kenaikan pangkat (UKP).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Saepudin sebagai penanggungjawab pelaksanaan tes mengatakan prajurit TNI AL sangat antusias mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris ini, karena diera globalisasi kemampuan berbahasa Inggris merupakan kebutuhan dan tuntutandalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AL mengingat saat ini alutsista yang digunakan oleh TNI AL merupakan produk yang berteknologi tinggi sehingga sebagai pengawak harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Di tempat terpisah, tim Jasrek Disminpers Lantamal IV dibawah komando Pajasrek Lettu Laut (KH) Syahrizal, S.Pd. melaksanakan tes keterampilan renang di kolam renang Suka Berenang Tanjungpinang.
Hasil dari tes bahasa Inggris akan dipadukan dengan hasil tes kesamaptaan jasmani, uji pemeriksaan kesehatan, daftar penilaian personel (konduite) dantes keterampilan renang.

Dari serangkaian hasil tes tersebut akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan TNI AL untuk menentukan apakah prajurit yang dimaksud layak atau tidak untuk mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.(dispenlantamal IV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG