Zika Jangkiti 114 Orang, Dubes I Gede : Waspada Jika ke Singapura

I-Gede-Ngurah-Swajaya
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Duta Besar Indonesia untuk negara Singapura, I Gede Ngurah Swajaya menginformasikan jumlah warga Singapura yang sudah terjangkit virus Zika telah mencapai 114 orang, per 1 September 2016. Tercatat 1 warga Singapura kondisi hamil terjangkit virus Zika.
” Travel Advisory, atau peringatan bagi warga asing berkunjung ke Singapura. Dalam hal ini berkaitan peringatan bahaya Virus Zika yang tengah menjangkit ratusan warga Singapura dalam waktu beberapa hari ini. Sudah positif satu wanita hamil di Singapura terjangkit Zika,” ujar I Gede Ngurah, Kamis (1/9/2016).
Dijelaskan I Gede, sejauh ini belum ada Warga Indonesia terjangkit Zika. Jumlah warga Indonesia yang tinggal di Singapura saat ini mencapai 200 ribu an orang.
” Kami lagi menelusuri dan jika memang ada yang terkena akan langsung ditangani. Sama juga apa yang dilakukan oleh pemerintah Singapura, yang sejauh ini cukup bagus menangani korban terjangkit,” jelas Ngurah lagi.
Apakah akan terjadi penurunan jumlah warga Indonesia ke Singapura, menurut Ngurah Swajaya akan terlihat satu bulan kedepan.
” Belum ada datanya, apakah menurut terkait Zika. Tapi, sebagai gambaran, total orang Indonesia ke Singapura mencapai 3 juta orang. Apakah akan ada penurunan kita tunggu saja. Intinya, dengan kondisi ini, orang Indonesia yang datang ke Singapura diminta waspada saja,” ujar Gede Swajaya. (dedy swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG