Hasil FGD PWI Kepri dan BEM Poltek Batam (1), Kepri 10 Tahun ke Depan

236
Nurdin Basirun dan PWI Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Kepri menggelar Forum Group Diskusi kerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Batam. Diskusi yang digelar di Kampus Politeknik Batam ini mengangkat tema “Peran BBK Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan Menyambungkan Archipelago Melalui Tol Laut ” dan menghadirkan enam pembicara, Kamis (8/9/2016).

Ketua Panitia Pelaksana Richard Nainggolan menjelaskan diskusi ini berangakt dari pemikiran pemerintah pusat yang ingin mengubah paradigma Indonesia, dari negara agraris menjadi negara Maritim.

” Maka dengan ide dan diskusi diharapkan mendapat gagasan dan ide yang akan dapat mengubah kebijakan untuk terwujudnya Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dan Provinsi Kepri lah sebagai poros utamannya,” kata Richard Nainggolan dalam sambutannya.

Sementara itu, Riki Rahmad Presiden BEM Politeknik Batam berharap diskusi kali ini akan memberi infomasi dan pencerahan kepada mahasiswa, dimana peran mahasiswa yang akan membangun Kepri pada 10 tahun mendatang.

” 3/4 potensi laut di Indonesia harus dikelola dengan baik, dan kami mahasiswa akan berperan pada 10 tahun mendatang,” ujar Riki.

Acara diskusi sendiri dimoderatori oleh Saibansah Dardani selaku Sekretaris PWI Kepri dimana memandu diskusi dengan pembicara Nurdin Basirun, Gubernur Kepri (kynot speaker), Rida K Limasi, (Chariman Riau Pos Group), Prof Dr Syahrir Akhlus, Msc (Rektor UMRAH), Dirham Cahyono, (Kabag Program Kemenko Bidang Kemaritiman) dan Ketua PWI Kepri Ramon Damora.

Apa hasil pemikiran dan isi dikusi FGD PWI Kepri ini berikut penjelasan dari masing masing pembicara. (dedy suwadha)…

Bersambung : Nurdin Konivitas Hati Membangun Maritim di Kepri

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel