Paska Tragedi, Kunjungan ke Wisatawan Penyengat Turun 30 Persen‎

252

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Peresmian transportasi Tanjungpinang Pulau Penyengat 24 jam aman dan nyaman dan penandatanganan kerja sama antara koperasi nakhoda bahtera penyengat Organisasi Penambang Perahu Motor (OPPM) dengan PT. Jasa Raharja.

Raja Imran Hanafi selaku ketua koperasi nakhoda bahtera penyengat mengatakan, mengigant teragedi 21 agustus kami dari pihak penambang pompong ada lah pihak yang paling di salahkan.

Lanjut Imran, untuk itu kami terus melakukan pembenahan dengan melakukan uji kelayakan pompong, nahoda pompong sudah memiliki surat keterangan kecakapan, penumng wajib mengunakan life jacket, sudah adanya asuransi kepada setiap penumpang dan penumpang wajib memiliki tiket sebelum berangkat.

“Kunjugan di Penyengat derastis menurun 30 persen dengan teragedi 21 Agustus lalu,” ucap Imran di pelabuhan penyengat, Juma’t (9/9/2016).

PKP HIMALAYA

Kata Imran, semogga dengan adanya transportasi aman dan nyaman serta dengan adanya asuransi bagi penambang bisa meningkatkan pengunjung di pulau Penyengat.

“Untuk penyeberangan kepulau Penyengat sudah aman dan nyaman, jika terjadi kecelakaan sudah ada asuransi dan untuk pulang tidak usah kahwatir tidak adanya pompong pulang karena mulai hari ini sudah kita berlakukan pompong tambang 24 jam,” ungkapnya.

Sementara itu Haryo Pamungkas Kepala cabang Jasa Raharja Tanjungpinang mengatakan, dengan adanya perjanjian ini setiap penumpang yang membayar ongkos angkut ke Pulau Penyengat itu sudah termasuk jasa harja.

“Apabila terjadi kecelakaan kami akan langsung melakukan pendataan, kemudian kami akan membayar santunan. Rata-rata kecepatan pembayaran santunan dua hari terhitung dari tanggal kecelakaan,” ucap Haryo.

Lebih lanjut Ia mengatakan, besar santunan dan iuran yang wajib di bayar kepada korban atau ahli waris sebesar Rp. 25.000.000 untuk korban meninggal dunia, korban cacat tetap sebesar Rp. 25.000.000 untuk biaya rawat sebesar Rp. 10.000.000 dan biaya penguburan sebesar Rp. 2.000.000.

“Semogga dengan terjalinnya kerja sama ini masyarakat yang ingin berkunjug dipulau penyengat merasa lebih nyaman lagi,” tuturnya. (Yansyah).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel