Nurdin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Karimun

56

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin melaksanakan Sholat Id di Lapangan Sepak Bola Raja Muhammad Alim, Desa Penarah Kecamatan Belat, Karimun, Senin (12/9/2016) pagi. Pada sholat yang diikuti ribuan warga itu, bertindak sebagai khatib, Marwin Jamal Kakanwil Kemenag Kepri dan Imam Ustad Sofyan.

Menurut Nurdin Basirun, berkurban sebagai bagian dari rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa. Berkurban juga memotong sifat buruk manusia yang mementingkan diri sendiri.

Setelah menunaikan Sholat Id, Nurdin meresmikan Surau An Nur di Desa Penarah. Menurut Nurdin Surau An Nur bagus, bersih dengan fasilitas sangat mencukupi. Gubernur mengajak masyarakat memakmurkan Surau dengan sholat berjamaah.

Nurdin juga mengakui di Desa Belat banyak potensi anak-anak untuk menjadi hafis dan hafizah. Usai Sholat Id di Desa Belat, Gubernur menyerahkan hewan kurban Presiden Joko Widodo di Masjid Baiturrahman, Karimun.

Seluruh provinsi memang mendapat hewan kurban dari Presiden Jokowi. Untuk Kepri, tahun ini masyarakat Karimun yang mendapat hewan kurban Presiden Jokowi.

Malam Idul Adha, di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai, Gubernur menghadiri Malam Takbiran yang diisi dengan tausyiah dan ziki bersama masyarakat.

Gubernur mengenang, biasanya setiap tahun untuk setiap malam Idul Adha masyarakat Karimun melaksanakan Pawai Takbir keliling yang diikuti masjid dan surau. Tapi Minggu (12/9) lalu, diubah dengan Tabligh Akbar dan Zikir bersama.

Tampak hadir dalam rangkaian Idul Adha Gubernur, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua MUI Karimun Azhar Hasyim, Sekda Karimun Arief Fadillah dan sejumlah FKPD Kabupaten Karimun. (humasprov)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel