Dinkes Batam Pastikan Warga Batam yang Dirawat Negative Virus Zika

334
Warta Kepri dr Candra Rizal Dinkes Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Chandra Rizal menjelaskan warga Batam yang sempat dirawat di Rumah Sakit dinyatakan negatif terjangkit Virus Zika.

Kasus yang menimpa salah seorang warga dan mendapat perawatan di rumah sakit diketahui juga negatif virus Zika. Namun upaya pencegahan tetap dilakukan.

“ Kita waspada saja. Yang kemarin diperiksa itu, setelah dicek negatif. Hanya kitakan khawatir, Cuma mengalami panas badan yang tinggi,”ujarnya.

Walau negatif, Pemerintah Kota Batam tetap waspada, dengan terus lakukan pemeriksaan setiap pendatang dari luar negeri, dengan cara selalu mengecek suhu tubuh setiap penumpang yang masuk.

“ Kita masih waspadai terus. Petugas dipelabuhan juga bekerja terus, apalagi di Singapura sudah 300 lebihkan yang kena. Ini kita lakukan sampai ada instruksi dari Kementerian Kesehatan,”ujar Chandra, Kamis (15/9/2016).

Selain itu, pihaknyapun sudah menyurati seluruh kecamatan dan Puskesmas untuk melakukan bersih-bersih disetiap lingkungan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mencegah wabah virus tersebut.

Seperti diketahui, Virus tersebut dapat menular melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh yang membuat suhu badan meningkat.

Virus ini sangat berbahaya bagi ibu hamil karena bisa menyebabkan kecacatan pada anak yang dikandungnya. (mcb/dedy)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA