Ernita Lina, SH Resmi Pimpin Bundo Kanduang Kerabat Puti Saiyo Pasaman Batam

640
Ernita Lina, SH Resmi Pimpin Bundo Kanduang Kerabat Puti Saiyo Pasaman Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengurus Bundo Kandung, kerabat Puti Saiyo yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pasaman IKAPAS kota Batam, secara resmi telah terbentuk pada Sabtu (7/11/2020) di PIH Batam Centre.

Dalam rapat pembentukan pengurus tersebut, dibuka langsung oleh ketua umum IKAPAS Batam H. Arwin Pribadi didampingi ketua harian Marzuki Rumahhitam.

Ketua Bundo Kandung kerabat Puti Saiyo Ikapas Batam Ernita Lina SH, mengatakan kegiatan kita hari ini merupakan lanjutkan dari pembentukan pengurus baru Bundo Kandung kerabat Puti Saiyo yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan rapat penunjukan.

“Alhamdulillah rapat pembentukan ini juga sebanyak 19 orang hadir, dari dari 5 IKA yakni Simpati, Bonjol, Mapat Tunggul, Tigo Nagari, Lubuk Sikaping kita melaksanakan secara musyawarah bersama kembali dengan melibatkan IKA- IKA yang ada di 12 kecamatan, namun yang hadir hanya 5 saja,”kata Ernita Lina, SH.

Menurut Ernita, semua IKA yang ada 12 kecamatan sudah kita undang untuk hadir pada pembentukan pengurus Bundo Kandung puti Saiyo Ikapas Batam, namun tidak ada yang hadir.

“Kita tentunya harus komunikasi dengan baik, sebelum acara dimulai, menanyakan kembali hadir atau tidaknya, tetap juga tidak datang, dengan demikian acara pembentukan struktur harus dilaksanakan,”tutur Ernita Lina.

Dijelaskannya, tujuan dari dibentuknya kerabat Puti Saiyo ini tidak lain itu meningkatan silaturahmi perantau Pasaman yang berada di Batam.

“Selama ini kita tidak saling mengetahui satu sama lain, nah sekarang sudah bisa bersama untuk memajukan Bundo Kandung puti Saiyo Pasaman di Batam,”jelas Ernita.

Selain itu, lanjut Ernita, juga akan ada program kerja serta bidang-bidang budaya, keagamaan, humas dan oraganisasi, dalam waktu dekat ini, yakni mengadakan pengajian perdana Majelis Duha Ikapas.

“Niat kita tidak ada yang lain agar perempuan dari puti Saiyo ini saya inginkan maju, solid dan cerdas,”ucap dia.

Ia pun berharap kepada seluruh warga Pasaman di Batam khususnya puti saiyo, jika ingin bergabung bersama, kita masih terbuka, selagi itu untuk tujuan positif yakni memajukan bundo kandung kerabat Puti Saiyo di Batam kita sangat terbuka,”pungkasnya.(*)

Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel