Satu Tenaga Medis Positif Covid-19, RS Palmatak Tutup Sementara dan Seluruh Tim Medis akan Diswab

504
Satu Tenaga Medis Positif Covid-19, RS Palmatak Tutup Sementara dan Seluruh Tim Medis akan Diswab

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS –┬áTim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mengumumkan adanya penambahan 1 kasus baru dengan nomor kasus 5. Kasus ini terjadi di RS (Rumah Sakit) Palmatak dengan inisial H yang merupakan tenaga medis disana. Menurut keterangan pasien tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah namun bisa positif Covid-19 dan kemungkinan terpapar dari pasien yang datang berobat ke rumah sakit.

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah, kemungkinan terpapar dari pasien yang datang berobat,”kata Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Anambas, Sahtiar kepada wartawan, Sabtu( 7/11/2020) malam.

Sahtiar menambahkan, hasil swab dua kali yang dilakukan terhadap H dan hasilnya positif maka seluruh tenaga medis di RS Palmatak dilakukan pemeriksaan rapid tes dan swab. Nanti jika ada hasilnya tetap akan disampaikan kepada masyarakat. Hal ini penting agar semua lapisan masyarakat lebih waspada dan hati-hati.

“Semua tenaga medis di RS Palmatak akan di cek kesehatan nya. Jika ada yang terpapar akan kita sampaikan ke masyarakat, jadi bagi siapa yang kontak dengan pasien agar memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat,” katanya.

Akibat dari temuan itu, RS Palmatak untuk sementara ditutup pelayanan dan menunggu hasil pemeriksaan kesehatan para tenaga medis. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas Palmatak.

” Untuk sementara bagi masyarakat yang ingin berobat agar ke puskesmas karena RS Palmatak ditutup. Ini untuk menjaga masyarakat yang lainnya dan kita juga sudah lakukan isolasi terhadap yang bersangkutan,” ujarnya. (Rama).

Sumber. Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel