Jaksa Hadirkan Raja Minyak “Abob” Kasus Reklamasi Pulau Bokor

abob-raja-minyak-di-batam
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Si raja minyak “Abob” dihadirkan sebagai saksi setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam meminta pada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Selasa ( 18/10/2016), terkait kasus reklamasi pantai pulau Bokor.

Dalam keterangan para saksi Awang Herman, bahwa Abob pernah meminta tolong untuk diuruskan Amdal terkat reklamasi pantai tersebut. Namun Awang Herman mengaku tidak berani tapi Firman Sekretarisnya yang di HNSI yang lakukan itu semua dalam perjanjian.

“Penggurusan dokumen kami lakukan termasuk pengerjaan proyek penimpunan reklamasi laut tersebut,”. kata Awang Herman.

Dalam kasus ini, Achmad Mabub alias Abob selaku Direktur dari PT. Power land hanya dijadikan sebagai saksi dan belum dilimpahkan oleh pihak penyidik kepolisian. Dimana Abob didakwa turut serta melakukan reklamasi di wilayah Tiban Utara Kelurahan Tanjung Uma, Lubuk Baja dan wilayah Kelurahan Tiban Indah.

Majelis hakim di ketuai Edward Sinaga SH didampingi Endi Nurindra Putra SH dan Egi SH serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Martua Ritongga SH. Sementara, Afuan sudah didakwa melanggar pasal 109, jo pasal 36 ayat (1) UU RI nomor 32 Tahun 2009, tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.(nikson simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News