Dapat Rekomendasi, Benarkah Soeryo Menolak Jadi Wakil Gubernur Kepri? – WartaKepri
30 views

Dapat Rekomendasi, Benarkah Soeryo Menolak Jadi Wakil Gubernur Kepri?

Soeryo respationo

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Nama Soeryo Respationo terus dihembuskan dan berpeluang menjadi Wakil Gubernur Kepri, mendampingi Gubernur Nurdin Basirun. Bahkan rekomendasi sejumlah partai besarpun telah dikantongi.
Namun, itu seperti tidak akan terwujud karena Soeryo menyatakan menolak untuk posisi tersebut. Hal terjawab dalam berita yang dilansir metro kepri.com yang menginformasikan penolakan tersebut. ‎
Menurut Soerya Respationo, dirinya sudah mendapat surat mandate rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk diajukan ke Gubernur dan akan diteruskan ke DPRD Provinsi sebagai bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri.

“Empat partai telah mengusung saya untuk diajukan, salah satunya Partai Gerindra,” ucap Soerya, di Kantor Firma Hukum, Batam Center sambil menunjukkan surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra dan foto bersamanya dengan Prabowo Subianto, Jumat (21/10/2016).

Akan tetapi, Soerya menolak untuk ikut Cawagub dikarenakan berbeda visi dan misi bersama Gubernur Kepri saat ini.

“Saya tidak mau, saya menolak. Saya bukan haus kekuasaan, pemerintah saat ini berbeda visi dan misi bersama saya,” ujarnya.
Informasi yang beredar, sosok calon wakil Gubernur Kepri itu adalah sosok yang bukan tokoh tokoh dari Kepulauan Riau.
” Sosoknya orang Riau Daratan, tapi itu kader partai pemenang pemilu juga. Seperti sosok itu mantan bupati di Riau sana. Itu informasinya,” ujar Akbar seorang pengacara muda di Batam. ‎
Apakah info itu benar atau tidak, namun sejumlah pengurus PDI Perjuangan di Batam menilai sah saja kalau nama Soeryo maju dan jadi Wakil Gubernur jika terpilih.
Sedangkan, Lis Darmansyah ke WartaKepri beberapa waktu lalu dalam pesan singkatnya menjelaskan, kalau secara Partai tidak ada pembahasan nama Romo untuk ‎maju.
Tapi, Lis sempat menjelaskan beberapa bulan lalu mengajak Pak Nurdin untuk berdiskusi secara ke partaian membahasnya. (metro kepri/ dedy swd) foto istimewa

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA