Cerita TKI Tenggelam, Cincin Nikah Selamat Karena dalam BH Istri

istri-halili-bernama-aisayh
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Muhamad Halil (26) hanya bisa mengelus dada dan memajamkan matanya mengingat istrinya Aisyah yang sudah pergi dari hidupnya untuk selamanya.

Kepada WartaKepri, Halil mengatakan, tidak ada yang berharga yang ditinggalkan istrinya, hanya saja sebuah cincin nikah yang disimpan di dalam BH istrinya.

” Hanya satu yang dia tinggalkan yang paling berharga buat saya. Cincin nikah yang dia pakai disimpan dalam BH,”ujar Halil.

Katanya, cincin nikah yang dipakai istrinya disimpan dalam BH saat gelombang tengah menghardik kapal yang ditumpangi pagi itu. Sedangkan cincin nikah yang dikenakan Halil terlepas dari tangannya saat berusaha menolong istrinya Aisyah dan istri adik iparnya Zainap.

“Cincin saya terlepas saat sedang menolong istri saya dan istri adik ipar saya,”ujarnya.

Selain cincin nikah, Aisyah juga menyimpan 2 buah kalung emas, satu buah cincin emas, dan sejumlah uang ringgit. Sementara Halil hanya menyelamatkan uang tunai senilai 500 RM di dalam tas pinggang.

“Hanya itu yang bisa diselamatkan. Tapi alahmdulilah istri dan keluarga saya bisa ditemukan. Terima kasih untuk pa Kapolda dan keluarga besar Polri, Basarnas dan semua yang telah membantu,”ungkap Halil. (alvin lamaberaf)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel