BMKG: Seminggu Kedepan, Peningkatan Potensi Hujan Lebat Di Kepri

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Masyarakat kepulauan Riau khususnya dihimbau untuk mewaspadai bencana alam yang akan melanda dengan datangnya Siklon Tropis TOKAGE dalam periode 1 minggu ke depan.

Dampak yang akan ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, pohon tumbang dan terutama bagi yang beraktifitas di laut, ketinggian gelombang laut diperkirakan antara 1.25 – 2.5 meter di wilayah Laut Cina Selatan sebelah Utara Natuna kata DR. Yunus S. Swarinoto,M.Si Deputi Bidang Meteorologi Kepada WartaKepri.co.id melalui siaran Pers (26/11/ 2016).

Beliau menambahkan, Dari pantauan kondisi atmosfer terkini yang di keluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terdapat Siklon Tropis “TOKAGE” di Laut Cina Selatan sebelah Barat Filipina dan beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat berdurasi cukup lama disertai kilat/petir dan angin kencang. Batam, 27/11/2016.

Wilayah di Indonesia, yang akan merasakan dampaknya antara lain: Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat bag, Barat dan Selatan, Jawa Tengah bag Timur dan Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat bag Barat, Kalimantan Barat, bag Barat dan Utara, Kalimantan Tengah bag Utara, Kalimantan, Timur bag Utara, Kalimantan Utara, Maluku bag Utara dan Tengah serta Papua bag Utara dan Tengah.

Informasi cuaca terkini juga bisa anda lihat di website  www.web.meteo.bmkg.go.id. (Andi Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG