Rapat Paripuran DPRD Natuna Sahkan Ranperda jadi Perda RPJMD

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Rapat paripurna pegesahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranperda RPJMD) Kabupaten Natuna tahun 2016-2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda), berjalan lancar. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi, Kamis (8/12/2016) lalu

Sebelum pengambilan keputusan terhadap Ranperda RPJMD, sidang paripurna diawali dengan penyampaian laporan, rekomendasi dan masukkan dari Panitia Khusus yang langsung dibacakan Ketua fraksi, dihadiri 20 anggota DPRD Natuna.

Ketua DPRD dalam sambutan menyebutkan,berdasarkan undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan Nasional mengamanatkan bahwa dengan menjamin agar perencanaan pembangunan yang sistematis, terarah,terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan dalam jangka menengah diwujudkan dalam suatu rencana pembangunan jangka menengah daerah(RPJMD).

RPJMD Kabupaten Natuna tahun 2016-2021 merupakan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah yang menjabarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2016-2021 yang dilantik pada tanggal 04 Mei 2016 yang lalu, berkaitan dengan hal tersebut berdasarkan analisis permasalahan dan isu strategis daerah, RPJMD juga dirumuskan berdasarkan kebijakan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Kepulauan Riau maupun RPJMN Tahun 2015-2019.

Bupati Natuna H.Hamid Rizal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Natuna, atas pelaksanaan sidang paripurna pengambilan keputusan dan penetapan Perda tentang RPJMD Kabupaten Natuna tahun 2016-2021 itu.

“ Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RPJMD yang kami ajukan mengalami penajaman dan penyempurnaan. Atas masukan dan saran yang diberikan oleh Pansus, kami ucapkan terima kasih,” ujar Hamid Rizal.

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna dalam sidang paripurna pandangan akhir menyatakan pendapat bahwa dapat menerima dan menyetujui Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2016-2021 untuk segera ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Natuna Tahun 2016.

Hadir juga pada agenda rapat kali ini Kepala SKPD, FKPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.(rikyrinov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel