AREBI Kepri Rayakan Natal dan Ultah Ke-3 di Panti Jompo dan Panti Asuhan

AREBI Kepri Rayakan Natal dan Ultah Ke-3 di Panti Jompo dan Panti Asuhan
AREBI Kepri Rayakan Natal dan Ultah Ke-3 di Panti Jompo dan Panti Asuhan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – ┬áSambut Natal 2016, Asosiasi Real Estate Broker Indonesia ( AREBI ) Kepri rayakan Hari Natal sekaligus rayakan ulang tahunnya yang ke-3, di Panti Jompo & Panti Asuhan Selasa (20/12/2016).

“Bentuk kegiatannya bakti sosial. Kami ingin merasakan indahnya berbagi,” terutama di saat Hari Natal, kata Ketua Dewan Kehormatan DPD AREBI Kepri Sarinah Suhaimi kepada WartaKepri.co.id melalui siaran pers selasa (20/12/2016).

Bakti sosial kali ini diadakan di dua tempat. Pertama, panti jompo Buddhayana di kawasan Baloi Center. Berbagai bahan pokok seperti beras, mie instan, susu, roti dan obat-obatan ringan seperti minyak kayu putih dan tolak angin diserahkan kepada pengurus panti jompo.

Honda Capella

“Kami juga bawa nasi ayam yang bisa langsung dimakan oleh para penghuni panti,” tambah Sarinah.

Selain itu AREBI Kepri juga membawa termos air panas, pempes dewasa dan rice cooker untuk keperluan panti jompo. Barang-barang tersebut menurut Sarinah diberikan sesuai kebutuhan panti. Tak hanya menyerahkan bingkisan, para anggota AREBI Kepri juga tampak mengborol dengan para lanjut usia (lansia) yang ada di panti tersebut.

Pengurus panti jompo Buddhayana, Heryanto mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan dan bingkisan yang dibawa oleh AREBI Kepri.

“Semoga DPD AREBI Kepri sukses selalu. Senang sekali organisasi tersebut mau ikut memperhatikan kehidupan dan kebutuhan para lansia yang ada disini,” ungkapnya.

BACA JUGA Bagi Sembako Gratis, Lis Darmansyah Apresiasi Pengusaha Teh Prendjak

Saat ini panti jompo tersebut masih menempati bangunan sementara di Baloi Center. Lokasi panti jompo Buddhayana sebenarnya berada di kawasan Windsor. Namun bangunan di Windsor tersebut saat ini tengah dalam perbaikan. Sebanyak 10 lansia berada di panti tersebut dan membutuhkan perawatan yang ekstra.

Bakti sosial DPD AREBIKepri selanjutnya diadakan di panti asuhan yang terletak di Filladelfia Gracia di Sei Panas. Tak hanya memberikan bahan-bahan pokok, di panti tersebut AREBI Kepri menyerahkan bantuan berupa kipas angin. Anak-anak di panti asuhan ini menyambut dengan rasa syukur yang besar dan sukacita di Hari Natal, ujar Sarinah.

“Sebelumnya kami sudah survey apa saja kebutuhan panti. Jadi tak semua barang yang kami bawa sama,” ujar Humas DPD AREBI Kepri Raymond Tan.

Kegiatan baksos tersebut dilakukan rutin tiap tahun ketika merayakan ulang tahun. Panti-panti yang dipilih biasanya berbeda-beda, sesuai dengan hasil rapat broker-broker yang tergabung di DPD AREBI Kepri, kata ibu Sarinah Suhaimi selaku Ketua Panitia baksos Natal DPD AREBI Kepri. (r/ Dede Rusdian – Foto Ist)

FANINDO