Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic On The Job training Ke Luar Negeri – WartaKepri
72 views

Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic On The Job training Ke Luar Negeri

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Batam Tourism Polytechnic sebagai Sekolah Perhotelan paling bergengsi di Batam berdasarkan program kurikulum 2017 di periode Januari – Juni 2017, Mahasiswa semester 4 Culinary Management, Room Division Management, dan Food and Beverage Management serentak melaksanakan On The Job training ke luar negri.

Salah satunya Negara untuk penempatan mahasiswa On The Job training diantaranya Dubai, Doha, Malaysia dan Bali.

Beberapa hotel yang di tuju untuk menjadi tempat on the Job Training antara lain : Al Rayyan Hotel Doha-Hilton Worldwide Doha, Al Hamra Beach and Golf Resort Dubai, Waldorf Astoria by Hilton Ras Al Khaimah Dubai, Traders Hotel Malaysia, Grand Hyatt Bali, Bvlgari Hotel and Resort Bali, The Ritz Carlton Bali.

Hotel yang di pilih adalah Hotel berbintang 5 Chain internasional, dimana harapannya dengan pengalaman dan standar chain internasional inilah yang akan membekali Mahasiswa kita ke jenjang yang lebih tinggi dan juga berbekal sertifikat training yang bertaraf internasional.

Anita Ng Head of Marcomm Batam Tourism Polytechnic melalui siaran pers Kepada WartaKepri.co.id Rabu (28/12/2016) Mengatakan, Mahasiswa kita,  juga diharapkan dapat menyesuaikan diri berbekal dengan pengalaman mereka selama belajar dan praktek di kampus pada saat mereka On the Job Training di industry, dan berharap dapat meraih predikat The Best Trainee seperti kakak kelasnya pada saat di Intercontinental Hotel Doha dan Traders Malaysia, dapat mengharumkan dan membanggakan bukan Cuma di kalangan kampus, tetapi juga khususnya, Batam, Kepri, Indonesia.

Karena mahasiswa kita mendapatkan tugas yang tidak ringan, karena bersaing dengan Mahasiswa dengan Mahasiswa dalam dan luar negeri.

Berdasarkan permintaan dan pembicaraan dengan pihak hotel selama ini dari mereka menginginkan Sumber daya manusia yang professional di bidangnya baik secara grooming, attitude maupun skill.

Beberapa hal tersebut telah di pelajari secara “Learning by Doing” oleh mahasiswa kita selama di Kampus, selama semester 1 ke 3.

Permintaan dari Industri akan terus berlanjut, Banyak tawaran pekerjaan yang sudah ditawarkan kepada Mahasiswa BTP , baik dalam negeri maupun luar negeri.

Batam Tourism Polytechnic berkomitmen untuk menyalurkan SDM yang berkualitas agar dapat segera di serap oleh Industri Perhotelan maupun Kapal Pesiar. (r /Dede Rusdiana)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA