Pelaku Jambret Botania Diciduk Polsek Batam Kota

242

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Batam Kota menciduk pelaku jambret yang berkeliaran di sekitar Botania Batam Center.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Batam Kota, Arwin SH dan mengatakan; sesuai
LP – B / 404 / XII / 2016 / KEPRI / Res / SPK -Polsek Batam Kota, tanggal 31 Desember 2016 lalu, adanya kejadian dan TKP sekitar pukul 14.20 Wib di Jalan Raya Bundaran SMA Batam Kota.

Dimana pelapor Nurnaeti menjadi korban Jambret dengan tersangka yang diamankan adalah
Rikhard Yanuard Dachi. Tersangka tinggal di kos-kosan Perumahan Baloi Centre Kecamatan Lubuk Baja Batam.

Lanjut Arwin, adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka:

a. 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna Putih dengan Nopol BP 3698 MP.

PKP HIMALAYA

b. 1 (satu) Buah Dompet merk Prada warna Pink.

c. Uang tunai sebesar Rp. 125.000 (seratus dua puluh lima ribu rupiah). Terang Kapolsek.

Berawal pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016, pelapor dan anaknya Indah Purnamawati hendak pulang kerumah setelah berbelanja dari pasar Botania. Dalam perjalanan tepatnya di simpang bundaran SMAN 3, pelapor yang di bonceng dengan sepeda motor sambil memegang dompet terkejut.

Dimana pada saat itu pelaku yang datang dari arah belakang menggunakan sepeda motor, merampas dompet pelapor. Atas kenekatan pelaku, pelapor berteriak dan meminta tolong dan pelaku pun melarikan diri.

Melihat hal itu pelapor dan anaknya berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong, dan saat itu anggota Opsnal Polsek Batam Kota yang sedang melaksanakan mobil keliling melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku pun ditangkap saat berada di KFC Botania. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah). Lalu pelapor datang ke Polsek Batam Kota untuk membuat Laporan Polisi. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan tersangka maka dapat disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Kata Kompol Arwin SH. (Nikson Simanjuntak)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel