Disdik Batam Akan Bantu Siswa Korban Penggusuran di Tanjung Uma

Muslim Bidin
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Pendidikan Kota Batam mulai mendata anak-anak sekolah terkena dampak penggusuran yang dilakukan tim terpadu awal pekan ini di Kelurahan Tanjung Uma. Instansi ini akan memberikan dispensasi kepada murid bila beberapa hari kedepan tidak masuk belajar.

” Ini kita turun kelapangan. Kita akan mendata berapa siswa. Berapa yang tidak bersekolah,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Batam, Muslim Bidin, Kamis (19/1/2017).

Katanya, anak sekolah ini bisa saja saat penggusuran baju, buku dan perlengkapan sekolah lainnya masih ada. Namun, orang tua perlu lagi membongkar barang yang sudah di kemas itu.

” Mungkin bajunya ada. Tapi kan disimpan dikardus, ini perlu dibongkar lagi sama orang tuanya. Dia cari, sementara tempat tinggal mereka tidak ada. Kan ada yang tinggal ditenda,”katanya.

Ia juga akan mememinta kepada sekolah yang peserta didiknya berasal dari kawasan penggusuran. Sementara bila perelengkapan sekolah sudah tidak ada, maka Dinas Pendidikan memastikan akan memberikan bantuan.

” Kita data dulu. Kalau memang tidak ada baju atau buku, akan kita bantu,”terangnya.

Untuk diketahui, rumah warga di Bukit Timur Kampung Agas Tanjunguma, Batam, Kepri digusur petugas, Selasa lalu.

Ketua Tim Terpadu Kota Batam, Syuzairi mengatakan penggusuran ratusan ruli di lahan seluas 3 hektar (ha) di Tanjunguma sudah sesuai SOP. (mcb/dedy swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG