Setelah Program RTLH 2016, Pemko Tanjungpinang Fokus ke Program KUBE

71
Wakil Walikota Tanjungpinang syahrul meninjau rumah bantuan warga miskin

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, meninjau pelaksanaan program Pengentasan Kemiskinan Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2016, Selasa (31/1/2017).

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Tanjungpinang, Syahrul mengunjungi beberapa lokasi program yang telah terealisasi di tahun 2016.

Adapun beberapa lokasi yang di tinjau di antaranya program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tanjungpinang Barat, semenisasi dan pembuatan drainase, di wilayah Jalan Pramuka, Jalan Tanjung Unggat, Kube, serta mengunjugi warga kurang mampu yang mendapat layanan rujukan.

Dalam kesempatan itu Syahrul mengatakan, kunjungan ke lokasi pelaksanan program pengentasan kemiskinan merupakan hari ke dua yang kita lakukan.

” Untuk program pengentasan kemiskinan yang telah terealisasi ini merupakan program yang berasal dari dana sharing 1:2 dari Pemerintah Provinsi Kepri dan APBD Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.

Dijelaskan Syahrul, untuk tahun 2016 lalu, penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 300 Kepala Keluarga yang terbagi di empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang, sedangkan jumlah penerima RTLH terbanyak terdapat di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Timur.

Sementara itu, untuk APBD tahun 2017, pemko telah menggangarkan program Kube dan UMKM, tetapi yang berasal dari dana APBN akan langsung di salurkan ke Dinas Sosial.

” Saya sudah intruksikan kepada Lurah agar melakukan surve di wilayahnya masing-masing, supaya bantuan yang disalurkan tepat sasaran, mana yang lebih layak kita berikan sesuai dengan kategori penerima bantuan APBN,” tutupnya. (yansyah).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN