Bupati Natuna Ucapkan Terimakasih Dapat Siraman Rohani dari Pemprov Kepri

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepri bersama pemerintah kabupaten Natuna menggelar pengajian bersama, di Masjid Agung Natuna, Rabu malam (7/3/2017).

Kegiatan ini diselaraskan dengan pengajian bulanan Pemprov Kepri putaran yang ke 120. Untuk pertama kalinya dilaksanakan di Masjid Agung Natuna.

Hadir Gubernur Nurdin Basirun, Sekda Provinsi Arif Fadilah, Kepala Kanwil Kemenag Kepri M Jamal, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Yusripandi, SKPD dan masyarakat.

Pengajian diawali dengan lantunan ayat suci Alqur’an oleh Juprizan, merupakan santri Qur’an Center Batam. Juprizan merupakan perwakilan Qori nasional untuk kejuaraan MTQ tingkat internasional di Iran pada bulan April mendatang.

Sekda Prov Kepri Tengku Arif Fadillah menyampaikan, pengajian bulanan ini sudah rutin dilaksanakan.

Sebelumnya hanya dilaksanakan di lingkungan provinsi, akan tetapi mulai tahun ini akan digelar ke semua kabupaten dan kota di Kepri.

Pasalnya kata Arif, kalau kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan pemprov, maka pemerintah hanya akan bertatap muka dengan masyarakat sekitar Kota Tanjungpinang.

dari itu, pengajian ini akan dilaksanakan ke semua daerah, dengan tujuan bersilaturrahmi dan meninjau langsung pembangunan di daerah.

“Pengajian ini sebenarnya sudah rutin kita laksanakan di tingkat provinsi. Namun mulai tahun ini kita tidak hanya fokus di provinsi saja, tetapi juga akan ke kabupaten,” ujar Arif.

Sementara itu Bupati Natuna Hamid Rizal tidak banyak yang diucapkan dalam sambutan nya. Hamid berterimakasih kepada Pemprov karena telah memberikan siraman rohani kepada masyarakat dan jajaran pemerintah Natuna.

Sedangkan Gubernur Nurdin Basirun dalam sambutan nya memuji pengalaman dan kesenioran Bupati Hamid Rizal. Meskipun jabatannya lebih tinggi, namun kalah dalam pengalaman.

” Menurut saya insyallah kedepan Natuna akan lebih baik lagi. Kebetulan besok ada datang rombongan Menkopolhukam. Ini bagian dari Nawacita Presiden percepatan pembangunan di daerah perbatasan”.

Kedepan dengan sinkronisasi terpadu akan membuat Natuna semakin maju. Membangun harus dimulai dari pondasi agama dan aqidah yang baik.

Saat ini pemerintah provinsi sedang mencanangkan program Hafiz qur’an seluruh imam masjid di Kepri. Nantinya, akan diwisuda secara bersama-sama.

Selain itu, Nurdin juga memohon doa dan dukungan, agar program bahari 1000 mahasiswa terlaksana dalam waktu dekat ini. Nantinya rombongan dijadwalkan akan singgah di Natuna.

Tampak dari pantauan terlihat cahaya lampu penerangan sekitar sudut masjid agung tidak menyala membuat teras halaman masjid redup.ditambah kerap terjadi sandal jemah hilang.(riky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel