Noami” Kelainan Jantung, Butuh Uluran Tangan Dermawan.

222

Wartakepri.co.id, Batam – Sungguh malang nasib yang dirasakan oleh Naomi Kanza Yulia Rizal ( 1 thn), semenjak lahir dan mengidap kelainan jantung , ia ditinggalkan oleh ayah kandungnya. Kini bayi tersebut diasuh oleh neneknya di ruli Kampung Permai Batu Aji.

Penderitaan Naomi Kanza Yulia Rizal harus menahan rasa sakit di saat usianya baru menginjak umur satu tahun. Dengan berat badan hanya 3 kg, pertumbuhannya tidak seperti layaknya bayi normal.

Ola Yulia, ibu Noami tidak bisa berbuat banyak karena hanya seorang buruh serabutan.

“Saya sedih melihat Naomi, disaat anak lain sudah mencapai berat 10-15 Kg, tapi anak saya hanya memiliki berat 3 kg saja,” kata Ola Yulia beberapa hari lalu.

Selain mengalami kelainan jantung, Naomi juga mengidap penyumbatan otak. Jika penyakitnya sedang kambuh, ia sangat susah bernafas dan seluruh badannya akan membiru disertai kejang-kejang.

“Kalau kambuh saya hanya bisa menangis dan menenangkannya supaya berhenti menangis” ujar Ola sembari menyeka air mata.

Ola Yulia berjuang sendiri untuk membiaya mencari pengobatan anaknya. Bekerja sebagai buruh serabutan untuk mencukupi biaya hidup dan pengobatan anak.

“Saat ini saya bekerja sendiri, karena suami telah pergi tanpa ada kabar. Kini anak saya sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk pengobatan,” pilu Ola

Sebelumnya, anak saya sudah pernah ke klinik Alam Sehat dan dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros. Tapi alasan RS, peralatan medis tidak memadai sehingga di suruh membawa berobat ke Jakarta dengan surat pengantar dari RSAB.

“Pernah menggunakan kartu BPJS ke RSAB,kata mereka anak saya harus operasi di Jakarta. Karena tidak punya biaya, niat itu saya urungkan,” terang Ola. (Nikson Simanjuntak )

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel