Gubernur Nurdin Ikut Lepas AHY dan Peserta Indonesia Berlari 2045

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menghadiri pelepasan kegiatan Indonesia Berlari 2045 di Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (23/4/2017). Kegiatan ini dilepas langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY.

Ditandai dengan penyulutan obor yang kemudian dibawa berlari oleh para pelari, yang kemudian obor tersebut akan diserahkan kepada tim Indonesia Berlari di Sumatera Selatan, Palembang.

Kegiatan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Adapun alasan menggunakan angka 2045 karena di tahun tersebut Indonesia berusia 100 tahun merayakan kemerdekaannya, atau disebut tahun emas.

PKP EXPO

Dalam sambutannya, AHY mengaku bangga berada ditengah-tengah masyarakat Bintan, terutama bersama para pelari yang memadati area jalan disekitar lapangan Antam atau persis didepan gedung Lembaga Adat Melayu Bintan.

” Mari kita berlari bersama, agar tercipta badan yang kuat dan jiwa yang sehat untuk membangun Indonesia hebat kedepan,” kata AHY dihadapan para pelari.

Selain Gubernur, acara ini dihadiri juga oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, anggota DPRD Kepri Husnizar Hood dan ketua Indonesia Berlari 2045 Kepulauan Riau Peppy Chandra.

Masyarakat pun tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan harapan bisa mendapatkan doorprize dari panitia. Tidak hanya masyarakat Bintan yang hadir, tapi juga dari Tanjungpinang, Tanjung Uban dan bahkan Batam.(humaskepri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24