Banjar Ahmad: KNPI Yang Asli Itu Yang Berdasarkan Dekralasi Cipayun‎g

1

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad melantik 85 orang pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang priode 2016-2019 dilaksanakan di Gedung PKK Senggarang, Rabu (3/4/2017).

Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad mengatakan, KNPI ini merupakan organisasi pelat merah organi sasi yang harus bekerja sama dengan Pemerintah.

“Jika ada yang salah di lingkungan Pemerintah akan kita keritik, kalau untuk berseberangan dengan Pemerintah itu tidak mungkin karena kita organisasi yang memang dari awal sudah di doktrin untuk bekerja sama dengan Pemerintah,” ungkapnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Ia juga menjelaskan, KNPI yang asli itu yang berdasarkan dekralasi Cipayung, ada suatu organisasi menamakan KNPI pemuda Indonesia, di masyarakat dia yang menyatakan KNPI, itu merupakan pembodohan di masyrakat padahal itu KNPI pemuda Indonesia itu organisasi baru, KNPI yang sebenarnya hanya KNPI yang berdasarkan KNPI dekralasi Cipayung.

“kalau KNPI itu cuma satu, selain itu bukan KNPI itu organisasi lain yang pakai nama KNPI Pemuda Indonesia, kalau dia menyatakan KNPI Cipayung itu bukan karena dia belum pernah di previkasi secara paktual baru mendaptar secara online, organisasi yang yang bener harus ada previkasi paktual, di saat ada previkasi paktual dia akan gugur sendiri dengan sendirinya, karena satu organisasi cuma boleh pakai satu lambang,” kata Banjar usai acar pelantikan KNPI.

Dikesempatan itu juga, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar mengatakan, saat ini KNPI fokus di bidang kewirausahaan pemuda kreatif serta akan memfasilitasi ke Bekraf dan paling utama akan melaksanakan Muscam dalam tahun ini.

Dia harapkannya, semoga KNPI Kota Tanjungpinang ini dapat terus menjadi wadah OKP dan Ormas yang ada di Tanjungpinang dengan tujuan membangun karakter Pemuda yang mandiri.

“Saya akan mengajak seluruh Pemuda untuk bergerak secara bersama dalam membangun Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, begitu penting peran Pemuda dalam segala Lini yang nantinya akan menjadi cikal bakal pemimpin di kota Tanjungpinang.

“Untuk itu, saya berharap Pemuda kota Tanjungpinang ikut bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) membangun Negeri, karena KNPI ini merupakan mitra Pemerintah, yang merupakan fungsi konterol di dalam Pemerintah sama seperti organisasi lainnya,” ucap Lis.

Kata Lis, jangan ada perbedaan antara sesama Pemuda, jadikan perbedaan itu sebagai pemersatu, pemuda merupakan linik terdepan untuk membangun Negri dan mudah juga menjadi pemimpin bangsa kedepannya,begitu penting peran pemuda terhadap Bangsa ini.

“Kalau kita tidak mampu menghadapi tantangan hari ini, maka kita tidak akan bisa memajukan daerah kita ini. Oleh karena itu, jangan pernah takut dengan perbedaan, karena perbedaan yang menyatukan pola pikir kita untuk membangun Negri ini,” tutur Lis. (Yansyah).‎

 

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI DPRD BATAM PEMKO BATAM DPRD ANAMBAS PEMKAB ANAMBAS PEMKAB BINTAN DPRD KARIMUN PEMKAB KARIMUN DPRD LINGGA PEMKAB LINGGA