Premium Langka, Walikota Tanjungpinang Kecewa Terpaksa Ganti Pertalite

27
WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG– Masyarakat Tanjungpinang kaget dengan kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di wilayah kota Tanjungpinang secara mendadak tanpa ada imbauan terlebih dahulu.

Dari pantauan media di lapangan sudah beberapa hari ini terjadi anter ian panjang di setiap SPBU yang berada di Tanjungpinang hanya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

“Satu jam saya anteri mas baru bisa mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium,” ucap salah satu pelangan yang engan di sebutkan namanya.

Hal yang sama di ungkakan Noven warga Tanjungpinang mengatakan, sudah mendatagi SPBU yang berada di Tanjungpinang namun tidak bisa lagi mendaptkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

“Sudah tiga SPBU saya datangi namun tidak ada lagi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, bahkan di SPBU yang berada di kilometer 7 Neon Box yang awalnya bertulisan Premium sudah di ganti menjadi Pertalite,” ucap Noven Senin (15/5/2017).

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, sangat menyayangkan hal tersebut.

“Saya baru tau tadi pagi, pergantian Premium ke Pertalite, masalah ini pihak Provinsi Kepri tidak ada koordinasi terlebih dahulu kepada kita,” kata Lis kepada awak media usai rapat koordinasi penyusunan analisa jabatan di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Kata Lis dirinya menghargai semua putusan dari Provinsi Kepri yang menghilangkan BBM subsidi jenis Premium dengan cara bertahap tetapi kenyataan di lapangan berbeda.

” Seharusnya kita diundang untuk ikut rapat terkait pergantian Premium ke Pertalite ini. Paling tidak mengeluarkan surat pemberitahuan terlebih dahulu ke masyarakat agar masyarakat tidak merasa dirugikan,” tuturnya.

Hingga berita ini di muat belum ada keterangan resmi dari pihak Pertamina.(*)
Penulis : Yansyah‎

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH