Diduga Arus Pendek, Kantor Kargo Bandara Hang Nadim Batam Terbakar

Suasana pasca kebakaran di kargo Bandara Hang Nadim Batam
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Office logistic Bandar Udara Hang Nadim Batam terbakar, Selasa (1/8/2017) siang sekitar pukul 14.15 WIB. Peristiwa kebakaran hebat itu, terjadi di kantor kargo yang menghanguskan sebanyak 7 ruangan.

Akibatnya, perusahaan kargo yang mengalami kerugian. Diantaranya PT. MSA, PT. Aljabar, PT. Garuda Indonesia, dan lainnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, api berasal dari atas platfon PT. Aljabar Jaya Kargo yang mengeluarkan asap. Itu dilihat oleh seorang staff kantor kargo perusahaan tersebut.

Karyawan PT. Aljabar Jaya Kargo, Foun Pohan (28), mengatakan bahwa percikan api di duga berasal dari adanya sambungan arus pendek. Api membesar setelah menyambar dedaunan pepohonan kering disekitar lokasi, dan merambat ke dalam gedung office.

Pengamatan situskepri.com, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh pihak bandara untuk memadamkan api. Situasi dapat diatasi, sekitar 45 menit setelah terjadi kebakaran.

Akibat dari kebakaran itu, perusahan kargo mengalami kerugian puluhan juta rupiah serta beberapa dokumen penting yang tidak bisa terselamatkan. Beberapa perusahan kargo tersebut harus pindah ke kantor pusat di kawasan Nagoya.

Kejadian kebakaran ini, merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam tahun 2017 ini di Bandara Hang Nadim Batam. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi BP Batam sebagai pengelola bandara. (amr)

Sumber : Situs Kepri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG