Dirjen Yankes RI Turun ke RSUD, Walikota Batam Diminta Jangan Ragu Terbitkan SK Soal Jasa Medis

36

Wartakepri.co.id, Batam – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr. Bambang Wibowo, SpOG(K), MARS, akan hadir hari ini di Batam untuk melakukan kunjungan kerjanya, terkait adanya persoalan yang terjadi di RSUD Embung Fatimah.

Kehadiranya semoga membawa dampak yang baik untuk menyelesaikanya, karena kasus ini sudah menjadi masalah nasional.
Untuk itu, Dirjen Yankes meminta beberapa orang sebagai perwakilan bertemu beliau nantinya.

“Beliau berpesan kepada semua para medis RSUD, untuk membuka kembali Poli dan beliau ikut menjamin penyelesaian pembayaran segera,” kata seorang dokter pada wartakepri, Selasa (15/8/2017) pagi.

Kemudian, terkait aksi damai yang dilakukan para medis RSUD Batam, Cecep selaku Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kepri juga telah membicarakan hal tersebut dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Kita mendapat apresiasi positif, dimana beliau berpesan agar persoalan pembayaran segera diselesaikan. Katanya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Direktur RSUD Batam, dr Gunawan meminta pada semua para medis agar menahan diri dan bisa melakukan aktivitas pelayanan kembali seperti biasa.

“Saya berusaha agar persoalan ini cepat selesai dan segera dicairkan. Jika payung hukumnya sudah jelas maka secepatnya dibayarkan. Dan mohon pada teman teman medis, agar dapat bekerja kembali,” pinta dr. Gunawan.

Sementara, informasi yang diterima tim wartakepri, bahwa adanya perkembangan dan pertemuan dengan BPKP, Inspektorat dan Kepala Dinkes. Dalam pertemuan tersebut, ternyata hal ini tidaklah mudah sehubungan belum adanya kesepahaman tentang UPK yang akan terima dengan jasa pelayanan para medis.

“Mudah mudahan dari kementrian hari ini datang ke batam dan bisa menjelaskan pada bagian hukum Pemko tentang hal tersebut. Kita doakan agar hari ini bisa mendapatkan titik temu serta Pemko bisa menerbitkan SK Walikotanya dengan yakin tak ragu ragu lagi, ” kata narasumber.

 

( Nikson Simanjuntak )

 

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO