11 Ribu KTP-elektronik se Batam Selesai Dicetak, Besok Warga Silahkan Ambil di Kecamatan

Wartakepri, alat KTP -el
Wartakepri, alat KTP -el


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pencetakan KTP-elektronik untuk seluruh Kecamatan Kota Batam telah rampung. Terakhir 11.000 KTP-el dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam untuk Kecamatan Sekupang.

“Besok (Rabu) selesai. Dan langsung akan kami serahkan ke kecamatan,” kata Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Informasi Disdukcapil Batam, Teddy Nuh di Sekupang, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi membuat kebijakan agar pencetakan KTP-el diselesaikan per kecamatan. Setiap blangko KTP-el yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri, digunakan untuk pencetakan KTP-el sesuai jumlah kebutuhan tiap kecamatan. Data yang dicetak yakni hasil perekaman sejak 2016 hingga April 2018.

Pencetakan KTP-el untuk Sekupang ini, diselesaikan dalam waktu dua pekan. Jika sudah diserahkan ke kecamatan, warga sudah bisa mengambil KTP-el miliknya di kantor camat.

“Setelah Sekupang selesai, alat cetaknya akan kita kembalikan ke kecamatan lagi. Sembilan kecamatan mainland nanti akan cetak sendiri KTP-el warga mereka. Jadi untuk perekaman data baru, cetaknya sudah di kecamatan,” ujarnya.

Camat Sekupang, Muhammad Arman mengatakan pihaknya sudah buat persiapan untuk distribusi KTP-el nanti. Konter khusus sudah disiapkan guna mempermudah warga yang ingin mengambil KTP-nya. Bagi warga yang ingin mengambil KTP, cukup dengan membawa resi pengambilan sebagai bukti sudah rekam data di Sekupang.(*)

Sumber: Humas Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News