Resmikan Sanggar Seni SD 018 Sanggulung, Alek dan Syukri Dukung Majunya Pendidikan di Batam

Sanggar Seni SD 018 Sanggulung Batam
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sejumlah anggota DPRD Kepri hadir dalam acara peresmian Sanggar Seni Budaya SD 018 Sagulung Batam, Senin (30/4/2018). Diantaranya Alek Guspeneldi,SH,MH dan Sukri Fahcrial,SE, MM dan unsur pemerintah Kota Batam. Kegiatan yang diisi dengan tari tarian, pantonim, solo vocal, Fashion Show, Puisi, Pidato, Silat, berbalas pantun, serta gurindam 12.

Nurmala Spd,MM Kepala Sekolah SD 018 dalam sambutannya menyampaikan tentang pembuatan sanggar seni Serumpun Sedulang dan syukuran ini, mendapat dukungan yang luar biasa dan dikumpulan dana dari komite dan donatur sekeliling. Disela sambutannya, untuk menyemarakan acara Nurmala membacakan 5 pantun diantaranya:

” Tanam selasih dekat pematang, awan berarak disenja hari, andai tuan dan puan tidaklah datang, tidak semarak acara kami”

” Kalau tuan membeli bumbu dapur, jangan lupa membeli kemiri, terimakasih kami ucapkan, pada donatur yang sudah menyumbng sanggar seni kami”

” Tok dolah medayung perahu, perahu didayung ke pulau sambu,jik komite dan sekolah bersatu, InsyaAllah sekolah kita maju”

Sementara itu Sambutan Alek Guspenaldi sejak awal sepakati untuk memperhatikan pendidikan di Kepri, terutama di Batam. ” Kita bersama sama memajukan setiap sekolah di Batam, terutama sekali untuk SD 018. semoga terwujut kedepannya,” ujar Alek.

Selanjutnya, Kepala Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto hadir dan mengukuhaan komite sekolah dasar negeri 018 Sagulung. Ketua komite yang terpilih Eka Suharna. Acara seremini diakhir dengan makan bersama para tamu undangan, pengurus komite,guru sekolah Sdn 018 beserta wali murid yang hadir.(*)

Tulisan: Zulfahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News