Video Penukaran Uang Lebaran dari BI di Batam, Catat Ada Lagi 2 Juni 2018

524

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada saat lebaran masyarakat pada umumnya akan memberikan uang kepada kemanakan-kemenakan, anaknya yang masih kecil. Tentunya tradisi menggunakan uang baru tidak akan hilang, tidak penting berapapun jumlahnya asalkan uang tersebut masih baru.

Oleh sebab itu Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan kas keliling antar Bank, dalam rangka menyambut hari raya idul fitri.

Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan kas keliling antar Bank, yang diadakan di dua tempat yakni, Komplek Ruko Mega Legenda 2 Batam Center, dan Komplek Botania 2 Batam Center, Sabtu  (26/5/2018) dan nantinya pada tanggal 2 Juni akan ada lagi.

Dalam hal ini BI Kepri bekerjasama dengan sejumlah bank di Batam membuka jadwal penukaran uang. Seperti di Komplek Botania 2 Batam Center, yakni Bank BI, Bank Riau Kepri, Bank BTN, Bank BRI, Bank BRI Syariah, Bank Jatim dan Bank BNI.

“Pada prinsipnya kami tidak batasi tapi kalau untuk pribadi harusnya nggak mungkin puluhan juta juga kan” jellasnya.

Dalam kegiatan penukaran uang tersebut cukup ramai, antusias masyarakat dalam menukar sangat bagus.

“Rata-rata uang yang ditukar  dari uang Rp 100 ribu atau Rp 50 ribu menjadi uang pecahaa RP 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu,” ungkapnya. (adt)

Honda Capella

FANINDO