Cuplikan Dua Gol Ajaib Gareth Bale Kokohkan Madrid 13 Kali Juara Liga Champions

53
Gareth Bale 2
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, LIGA CHAMPIONS – Real Madrid kembali juara Liga Champion untuk ke 13 kalinya. Gelar juara ini diraih setelah menundukan Liverpool dengan skor 3-1 di NSK Olympiyskiy, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Hasil ini memberikan hattrick juara beruntun bagi pasukan Zinedine Zidane dan atas keberhasilan ini.

Dan, tumbal dari kekalahan Liverpool ini adalah Loris Karius yang mencetak dua blunder di pertandingan final ini. Gol pertama Karim Benzema karena kesalahan Karius melempar bola yang dipotong dan kena kaki Benzema, bola masuk ke gawang sendiri. Gol kedua Madrid tercipta dengan tendangan salto yang indah dari Bale. Dan, petaka kekalahan terlihat setelah gol ketiga Madrid dari Bale melalui tendangan gledek yang tidak bisa ditangkap Larius.

Berikut cuplikan videonya:

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai laga dengan bagus dimana permainan ofensif mereka langsung bisa membuka pertahanan Madrid. Kerjasama Salah dan Mane di detik awal nyaris saja berbuah manis andai tak ada hadangan krusial dari Varane. Agresivitas para pemain Liverpool membuat skuad Madrid menjadi kesulitan dan mereka hanya bisa memainkan bola di area sendiri tanpa bisa membuat Karius bekerja keras. Menit 23, ada sepakan keras Arnold yang sayangnya masih tepat ke arah Navas.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Tak lama kemudian duel antara Ramos dan Salah membuat striker Liverpool tersebut mengalami cedera bahu dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Menjadi menarik karena beberapa menit berselang giliran Madrid yang melakukan pergantian pemain saat Carvajal juga mengalami cedera ketika berduel dengan Robertson di area pertahanan Liverpool.

Kedua pemain sama-sama tak kuasa menahan tangis mengingat andai cedera tersebut parah, maka bisa menghancurkan peluang bermain di Piala Dunia 2018.

Setelah pergantian tersebut, Madrid mulai berani bermain menyerang karena barangkali salah satu ancaman terbesar Liverpool dari Salah sudah tidak ada di lapangan. Madrid sebenarnya bisa mencetak gol di akhir babak pertama ketika sundulan Ronaldo yang ditepis Karius bisa diteruskan Benzema menjadi gol namun dianulir karena ia sudah terjebak offside.

Setelah tembakan Isco membentur tiang gawang di menit 48, Madrid akhirnya membuka skor di menit 51 saat ada blunder konyol dari Karius. Maksut hati melempar bola, ia tak awas dengan kehadiran Karim Benzema di depannya dan dengan cepat kaki striker asal Prancis itu bisa membelokkan bola dari Karius dan masuk ke gawang Liverpool. Protes yang coba dilakukan oleh Karius malah membuatnya terlihat lebih konyol saja.

Namun untungnya, Liverpool tak mau enggan tertinggal terlalu lama. Sebuah umpan dari Milner sukses dihadang Varane sebelum disambar oleh Firmino dan menghasilkan tendangan penjuru. Milner yang kembali menjadi eksekutor mengirim bola dan perebutan bola di udara dimenangi Lovren atas Ramos untuk kemudian bola tersebut disontek lagi oleh Sadio Mane di depan gawang Navas.

Liverpool yang sudah kadung bersemangat mencoba untuk bermain agresif lagi. Namun masuknya Gareth Bale mengubah segalanya dimana ia yang baru masuk di menit 61 sudah bisa mengemas gol tiga menit kemudian dengan cara yang luar biasa. Umpan silang Marcelo disambarnya dengan tendangan akrobatik untuk membuat Karius tak berdaya. Barangkali, gol ini memang hampir sama persis dengan gol yang dikemas Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon di babak perempat final lalu.

Tertinggal lagi, Liverpool sebenarnya tak benar-benar menyerah dan terus berupaya mencari gol penyama. Ada peluang bagus yang mereka dapat tak lama setelah gol Bale yakni melalui tembakan kaki kiri Mane. Sayangnya ketika Navas sudah takluk, bola yang meluncur ke tiang jauh masih membentur tiang dan membuat asa mereka untuk menyamakan skor masih tertunda.

Menit 74, Madrid bisa saja mengakhiri perjuangan Liverpool lebih dini ketika serangan balik cepat dari Ronaldo membuatnya berhadapan dengan Karius. Disaat hendak menyepak bola, hadir Robertson dengan tekel briliannya untuk menggagalkan peluang emas tersebut. Tujuh menit kemudian, giliran Bale yang memberikan ancaman berikutnya saat sepakannya masih bisa ditepis oleh Karius.

Harapan Liverpool yang masih terjaga untuk mengejar skor pada akhirnya harus sirna lagi oleh blunder konyol kedua dari Karius. Gareth Bale melepaskan bola dari jarak jauh dan bola sebenarnya mengarah tepat padanya. Namun barangkali karena fokusnya yang sudah hilang, bola yang mengenai tangannya malah berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Setelahnya, Liverpool sulit bangkit dan mudah saja bagi Madrid untuk mengamankan kemenangan ini dan meraih trofi Liga Champions ke-13 mereka.(net/dedy)

Foto: sidomi
Video: dedy swd

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN