Berbagi Berkah 100 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Natuna 2018

Berbagi Berkah 100 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Natuna 2018



FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Wartakepri.co.id (Kepri Media Group) kembali berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu di Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kamis (7/6/2018).

Siang usai Sholat Dzuhur, ditemani berapa orang rekan kami berangkat menuju Rumah warga berada di kelurahan Ranai untuk salurkan 100 paket sembako dan santunan. Tertuju niat awal kami ke satu gubuk yang tak jauh dari komplek Masjid agung.

Mungkin sebagaian masyarakat kota Ranai pernah melihat wajah dalam foto ini bahkan barangkali pernah memakai jasa dia untuk sekedar nebang pohon kelapa.

Berbagi Berkah Ramadhan Warta Kepri Biro Natuna (Kepri Media Group)

Namanya Ujang kecik (56) warga Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kab Natuna. Dia bersama tiga orang anak dan istri tinggal gubuk tampa penerangan listrik di samping bibir jalan menuju komplek masjid agung Natuna.

Saat di jumpai penulis (6/6/2018) Malam, dia bersama istri lagi menyiapkan keperluan menjelang sahur. Hanya Lampu minyak teplok menemani penerangan malam gubuk kecil dari dinginnya malam.

“Saya jarang puasa tapi istri dan anak saya belum pernah lepas puasanya tahun ini, walau tiap hari istri selalu mendampingi saya mencari pekerjaan di teriknya matahari namun tetap puasa,” sebut Ujang.

Dulu pernah menyambung listrik ke tetanga sebelah namun saya tidak sangup bayar walau hanya dua buah lampu penerangan. Ujang kecil keseharian sebagai pekerja serabut namun tetap tegar menjalani hidup.

“Alhamdulilah anak saya sekarang sudah SMA kami bertekat untuk menyelesaikan pendidikannya dan bisa bernasib baik masadepannya apapun yang halal akan kami lakukan,” sebut Ujang.

Sangat tertegun hati melihat kisah singkat ini, semoga para penderma berada di Natuna yang berkelebihan rizky dapat membantu bapak ujang. Saat ditemui iya mengaku lagi memerlukan biaya untuk melunasi keperluan sekolah anaknya.

Bahkan dia rela mengadakan harta satu satunya berupa sepeda untuk jadi jaminan agar anaknya bisa dapat baju sekolah SMA di salah satu tokoh penjahit pakaian.

Ujang Kecik

Wartakepri.co.id dibawah payung Kepri Media Group (KMG) selalu konsen memerikan peran sosial edukasi berbagai rangkaian kegiatan telah terselenggara seperti wawasan kebangsaan, Sarasehan Pancasila, sarasehan Dialog kebangsaan dan ikut mengadakan Kegiatan Talk show tentang anti Narkoba dan berbagai kegiatan lainnya.

Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak yang turut peduli dan berkontribusi pada kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa banyak donatur yang mempercayakan rezekinya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kami senang bisa kembali menggelar kegiatan ini. Kami berharap ke depan bisa lebih banyak berbagi karena masih banyak sekali pihak yang membutuhkan,” kata Riky.(*)

Kiriman Biro WartaKepri Natuna : Rikirinovsky



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA