Inilah Pesan Rudi Kepada 23 Bidan PTT Resmi Menjadi PNS

205

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 23 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan kerja Pemerintah Kota Batam diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS dilaksanakan di aula Kantor Walikota Batam, Senin (2/7/2018).

Mereka yang diangkat merupakan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan golongan pangkat ruang Pengatur/IIC dari Provinsi Kepri yang bertugas di wilayah kerja Pemko Batam. Secara langsung pengambilan sumpah dan janji PNS dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam arahannya Rudi menyampaikan agar pegawai yang baru dilantik sebagai PNS dapat meningkatkan kemampuan terutama dalam mengoperasikan komputer. Ini sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaan di era komputerisasi seperti sekarang.

“Terutama yang sudah diangkat dari golongan I ke golongan II dan dari golongan II ke golongan III. Harus bisa mengoperasikan computer, karena ujiannya saja sudah menggunakan system Computer Assisted Tes (CAT),” kata Rudi.

Pembangunan di Kota Batam, sambung Rudi, tidak bisa hanya dilakukan oleh unsur pimpinan. Tapi juga harus didukung oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Ia juga mengingatkan agar PNS yang dilantik dapat meningkatkan disiplin kerja. Ia tidak ingin ada pegawainya yang bermalas-malasan. Sebagai pimpinan tertinggi ia ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang kinerja pegawai Pemko Batam.

“Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus awasi stafnya. Siapa yang tidak masuk, pimpinan OPD buat laporan dan ke depan tunjangan bisa nol,” ujarnya.

Sumber : Media Center Batam

Foto       : Media Center Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel