UKW ke-10 Dinyatakan 10 Peserta Yang Berkompeten





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ujian Kompetensi Wartawan ke-10 telah selesai, pelaksanaan penutupan dilakukan oleh Ketua Tim Penguji PWI Pusat, Uyun Achadiat. Saat menutup secara resmi penyelenggaraan UKW ke-10 Provinsi Kepri, di Lantai IV IT Centre BP Batam, Jumat (20/7/2018).

Ketua Tim Penguji PWI Pusat, Uyun Achadiat mengatakan, UKW dilakukan selama dua hari, dimana yang mengikuti ujian ini 11 orang.

“Yang mengikuti UKW dari 11 peserta, hanya 10 yang berkompeten,” ujarnya.

Dikatakannya, dirinya juga menitipkan bagi yang lulus agar bisa memberikan contoh yang baik bagi kawan-kawan yang belum mengikuti UKW, bagi yang belum lulus ini bukan sebuah kegagalan tetapi ini untuk memperbaiki diri.

“UKW untuk meningkatkan kualitas wartawan dalam etika, keterampilan dan menyampaikan informasi ke publik. Tentu ini beban yang sangat berat bagi teman-teman yang sudah dinyatakan kompeten. Tolong jaga martabat kewartawanan sebagai profesi khusus bagi penghasil karya intelektual,” jelasnya.

Dilain pihak Panitia Penyelenggara UKW ke-10 Provinsi Kepri, Saibansah Dardani berharap peserta UKW yang lulus mampu membuktikan wartawan yang berkompeten.

“Memang kita berharap tahun ini dapat lulus 100 persen, tetapi yang sekarang ini cukup bagus. Untuk kedepannya yang mengikuti UKW dapat lulus 100 persen,” ujarnya.

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora sekaligus penguji menyarankan agar menghargai manfaat yang didapatkan selama mengikuti UKW. Menurutnya, itu adalah sebuah pengalaman yang berharga.

“Kita sudah dua hari di sini, jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga. Apapun hasilnya pasti bermanfaat pada dunia jurnalis. Sebenarnya di sini tidak ada yang gagal, karena bisa mengulang enam bulan kedepan. Sepulang UKW, wabahkan pengalaman ini kepada rekan-rekan yang belum ikut UKW, dan mari kita ajak mereka untuk ikut UKW,” tegasnya.

Ramon juga mengajak, bagi peserta yang telah mengikuti UKW untuk bergabung dengan PWI Provinsi Kepri. “Kami mengundang teman-teman semua untuk bergabung ke PWI Kepri. Memulai semangat di sana, kami akan menyambut dengan sukacita,” ucapnya.(batam today/adit)



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA