Wow… Gubernur Tetapkan Padang Melang Sebagai Destinasi Wisata Kalender Tahunan Kepri

98

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Festival Padang melang yang setiap tahunnya di selenggarakan di Desa Batu Berapit tepatnya di Pantai Padang Melang,resmi dibuka oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kamis (26/07/2018).

Terlihat di daerah pantai padang melang,ada sekitar 9 Kapal Yacht dari berbagai Negara yang sudah berlabuh sebelum dan saat acara Festival padang melang di mulai meghiasi acara Festival.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pembukaannya menyampaikan, bahwasanya kegiatan Festival Padang melang ditetapkan menjadi pesta rutin tahunan.

Kemudian Nurdin Berterima kasih kepada Sponsor yang diantaranya SKK Migas,PT.Pulau Bawah,Bank Riau,atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan even ini,Nurdin berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga laut supaya tetap terjaga keasriannya.Jika Pariwisata ini maju, maka perekonomian masyarakat di Anambas akan meningkat khususnya ekonomi masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Gubernur berpesan, kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di pantai padang melang,sehingga wisatawan dari mancanegara berbondong bondong akan berdatangan ke pantai padang melang ini.tutur saat di acara pembukaan.

Gubernur Tetapkan Padang melang sebagai Destinasi Wisata Kalender Tahunan

Tampak hadir dalam acara pembukaan festival padang melang perwakilan dari anggota DPR RI Ibu Dwi Ria Latifa SH.,M.Sc Anggota DPR RI,Fraksi Partai PDIP dapil Kepri.Perwakilan dari SKK Migas,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri,Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri,Anggota DPRD Anambas,Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Tarempa,Kapolres Anambas,serta Unsur Uspika Dari Anambas dan Uspika dari Dua Kecamatan Jemaja dan kecamatan Jemaja Timur,serta masyarakat lokal,dan Wisatawan asing dari berbagai negara yang turut memeriahkan acara pembukaan Festival Padang melang.

Hari pertama dalam pembukaan tersebut berlangsung acara Tolak Bala dari seluruh unsur masyarakat dan di saksikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta unsur uspika se kabupaten kepulauan Anambas bersama SKK Migas.

Acara tersebut berlangsung meriah dan antusias dari berbagai rlemen masyarakat,kemudian acara dilanjutkan pada malam harinya dengan berbagai hiburan,kemudian esok harinya akan di lanjutkan kembali dengan kegiatan yang lebih seru.

Selain tolak bala ada berbagai kuliner khas melayu tempatan yang di sajikan sehingga semua wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara betah mengikuti jalannya kegiatan festival padang melang yang akan berlangsung selama tiga hari tiga malam tersebut.(mad)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH