Saat Gali Kuburan untuk Kucing, Kusmiran Temukan 69 Butir Peluru Aktif di TPA Punggur Batam

81
Saat Gali Kuburan untuk Kucing, Kusmiran Temukan 69 Butir Peluru Aktif di TPA Punggur Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 69 butir peluru aktif ditemukan seorang warga berdomisili Kavling Mandiri Kecamatan Sagulung Kota Batam di tempat pembuangan akhir (TPA) Punggur Kecematan Nongsa Batam pada Sabtu (28/8/2018)

Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite,SIK.SH membenarkan adanya penemuan tersebut, kini peluru-peluru itu sudah diamankan di Polsek Nongsa.

Penemuan Peluru di TPA Punggur Batam

” Yang menemukan peluru-peluru pertama kali adalah seorang pria bernama Kusmiran saat itu sedang menguburkan bangkai kucing di wilayah TPA Punggur,” ujar Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite kepada Wartakepri.co.id Minggu (5/8/2018).

” Ya, saat itu dia menguburkan Bangkai kucing. Tak disangka melihat benda berkilau di wilayah TPA tersebut Lantas ia merogoh benda berkilau itu yang ternyata ada peluru.

Karena penasaran, ia merogoh lebih dalam lagi. Benar saja, ada satu bungkus peluru yang ditemukan. Total jumlahnya ada 69 butir. Adapun rincian amunisinya 63 Peluru Laras Panjang aktif empat Peluru Hampa Laras Panjang satu Selongsong Peluru Laras Panjang dan 1 Peluru Pendek.

Setelah menemukan amunisi peluru tersebut, dia langsung menghubungi temannya untuk melaporkan penemuan amunisi peluru tersebut ke Polsek Nongsa , pada Sabtu 4 Agustus 2018 sekira pukul 15.00 WIB.

Dia bersama dengan dua rekannya melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Nongsa.”Saat ini amunisi itu sudah diamankan di Polsek Nongsa,” pungkas dia.(*)

Tulisan : Taufik Ch

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN