Sekolah SMAN 1 Palmatak Anambas Harapkan Disdik Kepri Bangun Mushola dan Kantin – WartaKepri
90 views

Sekolah SMAN 1 Palmatak Anambas Harapkan Disdik Kepri Bangun Mushola dan Kantin

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN) Palmatak yang sudah ber Akreditasi A Sangat membutuhkan Lahan Parkir, Kantin Sehat, Serta Mushola untuk sekolah.

Hal ini harus di perhatikan oleh dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Sekolah yang memiliki Jumlah Murid Sebanyak 426 Siswa, Kemudian 15 Ruang Belajar,terdiri dari Guru Pegawai Negeri Sipil berjumlah 14 Orang, Pekerja Tidak Tetap (PTT) Honorer Provinsi berjumlah 12 Orang sangat membutuhkan Ketiga bangunan tersebut, Senin (24/9/2018).

Kepala Sekolah SMAN 1 Palmatak Dwi Nenengsih,S.pd menyampaikan Harapannya Kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga Kepri terkait tempat Parkir dan Mushola,serta Kantin Sehat, saat ini Kantin tersebut baru Tiang dan Cendelanya saja yang di miliki oleh Pihak Sekolah.

Sementara itu dana pembangunan Kantin Sehat itu di ambil dari sumbangan Orang Tua Murid, sumbangan dari Uang Infak siswa dan sumbangan dari Guru, yang saat ini di miliki oleh pihak Sekolah yaitu Kantin Sehat dan Mushola namun belum siap.

” Mengenai tempat Parkir Sekolah kita masih menggunakan Halaman sekolah,saat Hujan dan Panas Kendaraan Milik Guru dan Murid tidak ada perlindungan sehingga Kendaraan yang di parkirkan di halaman sekolah terkontaminasi oleh Panas dan Hujan,” tuturnya.

Dwi Nenengsih,S.pd juga menambahkan bahwasanya pihak sekolah pernah di Bantu oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH berupa Semen 100 Sak, dari tokoh Masyarakat H.Isa juga menyumbangkan Semen yang sama dengan Bupati berjumlah 100 Sak juga serta dari pihak masyarakat.100 sak.

Sumbangan ini digunakan untuk pembangunan Mushola Sekolah dan Kantin Sehat dan hanya bisa di bangun berupa Tiang dan pondasinya saja,tutur Dwi Nenengsih,S.pd.saat di wawancarai usai kegiatan Sosialisasi di sekolahnya.

Kemudian Dwi Nenengsih,S.pd juga menambahkan lagi bahwasanya Wakil Gubernur Kepulauan Riau Bapak Isdianto juga pernah singgah di sekolanya beberapa waktu yang lalu dan berpesan agar sekolah yang jauh dari provinsi Kepri harus meningkatkan kuwalitas sekolahnya.

Namun selain itu Dwi Nenengsih,S.pd juga meminta dan berharap kepada Dinas Pendidikan Budaya dan Olahraga Kepri agar memperhatikan sekolahnya selain pembangunan fisik, juga meminta dilakukan pembinaan Moral dan Moril siswa maupun sekolah itu sendiri,harap Dwi Nenengsih,S.pd. kepada Disparbud Kepri.(Mad).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA